Saran Ballack untuk Karir Jamal Musiala

0
61
Saran Ballack untuk Karir Jamal Musiala
Sumber : https://www.dw.com/image/55020226_401.jpg

Debatbola.comJamal Musiala, pemuda berusia 17 tahun ini memang sedang mencuri perhatian, permainannya yang cukup impresif membuat banyak pemandu bakat yang melihat potensi besar di dalam pemain kelahiran Stuttgart ini.

Musiala memang sedang menjadi rebutan, bagaimana tidak, dia lahir di Jerman tetapi dia memiliki kewarganegaraan Inggris, tentu ini menjadi polemik, kira-kira di mana Musiala akan bermain di tim senior nantinya?

Legenda Jerman, Michael Ballack pun angkat bicara, dia menyarankan Musiala untuk bermain bagi Timnas Jerman, Ballack menyatakan jika Musiala ingin kesempatan yang lebih besar, maka Timnas Jerman adalah jawaban.

“Kami berbicara tentang tim nasional Jerman. Tim ini harus di isi pemain yang memenuhi persyaratan dan benar-benar ingin bermain untuk tim ini,” Ballack, yang bermain 98 kali untuk Jerman, mengatakan kepada Stats Perform News.

“Musiala harus mengikuti aturan sebelum diputuskan oleh pelatih nasional.”

Meskipun pemain yang meraih runner-up Piala Dunia bersama Jerman tersebut, mengaku Musiala belum siap mengenakan jersey timnas senior.

Itu tidak akan menghentikan satu negara untuk membatasi dirinya dan mengamankan masa depannya, tetapi Ballack percaya Musiala adalah satu-satunya yang benar-benar dapat memutuskan di mana nasib internasionalnya berada.

“Kasus ini merupakan masalah politik,” tambah Ballack. “Tentu saja, dia adalah pemain yang sangat berbakat dan menjanjikan yang belum sepenuhnya siap bermain untuk tim nasional tetapi mereka ingin membuatnya bermain untuk Jerman.”

“Saya tidak ingin menilai ini dari jarak jauh. Pada dasarnya penting bahwa pemain ingin bermain untuk Jerman.

“Pembicaraan tentang ini harus diadakan dan dia [Musiala] harus menyampaikan sudut pandangnya. Dia masih sangat muda, jadi pembicaraan ini sangat penting.”

Musiala saat ini bersama Bayern Muenchen sedang berlaga di Piala Dunia Antarklub dan akan tampil pada final Kamis melawan tim Meksiko Tigres di Al Rayyan, Qatar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here