Sangat Puas dengan Kinerja Xavi, Barcelona Berjanji Tambahkan 2 Amunisi lagi

0
107

Debatbola.com – Barcelona baru saja meraih kemenangan di laga leg kedua Liga Europa melawan Napoli di San Paolo Jumat kemarin. Meraih hasil imbang di leg sebelumnya, Barcelona akhirnya bisa meraih 4 angka atas Napoli dan mengamankan tempatnya di babak 16 besar. Hasil bagus tersebut didapat berkat kerja keras dari para pemain dan Xavi tentunya.

Bukan hanya di kompetisi Internasional saja, Barcelona juga mulai bangkit di Liga Spanyol dan mulai kembali ke posisi yang seharusnya. Deretan hasil yang memuaskan tersebut membuat pihak klub sangat puas terutama dengan kinerja Xavi selaku pelatih. Pihak Barcelona berjanji akan mendatangkan setidaknya 2 pemain baru nanti.

Puas Dengan Kinerja Xavi

Pihak klub mengaku sangat puas dengan kinerja Xavi sebagai seorang pelatih karena berhasil memberikan dampak positif terhadap Barcelona. Statistik yang semakin baik di Liga Spanyol dan juga di laga Internasional adalah bukti dari kerja keras Xavi. Barcelona kini sudah kembali menemukan jalannya dan bangkit dari keterpurukan.

Para pemain yang didatangkan Barcelona di bursa transfer kemarin mampu memberikan dampak yang sangat instan untuk Barcelona. Masing-masing pemain tersebut sudah memberikan kontribusi untuk Blaugrana baik gol maupun assist. Rupanya para pemain baru tersebut menjadi kunci sukses dari sistem yang diterapkan Xavi.

Xavi memang sangat pandai dalam meracik strategi baik di Barcelona maupun di Al Sadd dulu. Kejeniusan Xavi tersebut sudah terbukti dengan mengangkat Barcelona dari zona medioker ke zona atas. Dengan kemampuan Xavi serta barisan pemain yang kini menjadi andalan, bukan tidak mungkin Barcelona akan segera kembali jaya seperti masa kejayaannya dulu.

Berkat Xavi, kini Barcelona bisa mengembalikan taktik tiki-taka dalam permainan klub tersebut. Setidaknya 5 formasi yang sudah dipakai Xavi ketika menukangi Barcelona dengan formasi 4-2-3-1 serta 3-4-1-2 yang lebih sering dipakai. Bahkan Xavi bisa memainkan dua formasi sekaligus dalam satu laga seperti halnya Pep Guardiola.

Janjikan 2 Pemain Baru

Kedatangan Xavi dan juga para pemain yang didatangkan di bursa transfer kemarin rupanya memberi dampak besar untuk Barcelona. Pihak klub kini semakin termotivasi untuk melakukan pergerakan di bursa transfer. Setidaknya ada dua pemain yang sudah didekati Barcelona sebagai hadiah atas kerja keras Xavi.

Dua pemain yang didekati Barcelona yaitu Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen yang merupakan dua pemain bertahan milik Chelsea. Kabar tersebut disampaikan oleh pakar transfer Fabrizio Romano yang mengatakan bahwa Barcelona tengah melakukan pendekatan pada dua pemain milik Chelsea. Barcelona bahkan sudah melakukan pendekatan secara personal pada dua pemain itu.

Baik Cesar Azpilicueta serta Andreas Christensen keduanya akan menjadi pemain free agent di musim panas nanti. Status bebas transfer tersebut akan sangat menguntungkan untuk Barcelona yang juga diharuskan berhemat di tengah kondisi tidak memungkinkan tersebut. Dua pemain tersebut akan digunakan untuk mengisi posisi di lini belakang Barcelona.

Kabarnya, pihak Barcelona sudah mengajukan kontrak dua musim sejak beberapa pekan lalu dan menurut kabar terbaru kapten Chelsea itu menerima tawaran tersebut. Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, tetapi Cesar Azpilicueta masih mampu bersaing di level tertinggi sepak bola. Terutama kemampuan versatile yang dimiliki membuat pemain tersebut mampu ditempatkan di semua posisi bek.

Andreas Christensen kabarnya juga sudah diberikan tawaran kontrak oleh Barcelona bahkan sejak musim dingin lalu, namun masih ditahan Chelsea. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga tengah mempertimbangkan opsi lain karena juga mendapat tawaran dari Bundesliga. Bayern Munchen menginginkan pemain tersebut sebagai ganti dari Niklas Sule yang musim panas nanti akan ke Borussia Dortmund.

Pihak Chelsea sendiri tidak ingin rugi karena harus kehilangan dua pemain bertahannya sekaligus. The Blues tetap akan mengusahakan kontrak baru agar kedua pemain tersebut bersedia bertahan lebih lama lagi. Meskipun begitu, The Blues memiliki rencana cadangan dengan mengincar Alessio Romagnoli, Jules Kounde dan Sergino Dest sebagai pengganti kedua pemain tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here