Samuel Simanjuntak Gabung Persija, Osvaldo Haay Tak Takut Tersaingi

0
47

Debatbola.com – Mantan punggawa Timnas Indonesia U-19, Samuel Christianson Simanjuntak resmi bergabung dengan Persija Jakarta. Meski baru bergabung, Samuel masih melihat peluang timnya untuk menjuarai Liga 1 musim ini. Samuel menjadi rekrutan anyar kedua Persija menjelang bergulir putaran kedua Liga 1 2021/2022. Dirinya dibawa untuk mengisi posisi bek kiri.

Persija Jakarta memang membutuhkan pemain di posisi bek kiri. Dimana untuk melapis Rezaldi Hehanusa yang masih sering tampil tidak konsisten di musim ini. Bergabung dengan Persija Jakarta, Samuel mengaku cukup bangga. Sebab baginya macan Kemayoran hingga saat ini masih menjadi klub raksasa Indonesia.

Samuel: Persija Bisa Juara

Samuel Christianson Simanjuntak mengatakan bahwa dirinya melihat bahwa Persija kini masih menjadi salah satu klub terbaik di Indonesia. Namun, memang tidak bisa dipungkiri jika Persija pada musim ini menunjukkan penampilan yang inkonsisten, hingga putaran pertama usai.

Macam Kemayoran masih terpaku di posisi kedelapan klasemen 

sementara Liga 1 musim ini. Meski begitu, Samuel masih percaya akan kebangkitan Persija Jakarta di Putaran dua nanti. Bahkan dirinya yakin klub barunya masih mempunyai peluang untuk menjadi juara.

Persija masih mempunyai peluang untuk bisa menjuarai liga 1 musim ini, Samuel mengatakan dengan begitu optimis Persija bisa menjadi juara. Bukan tanpa alasan, dirinya merasa yakin dengan Persija Jakarta akan bangkit.

Meski masih terseok-seok, klub kebanggaan The Jakmania itu dihuni oleh banyak pemain berpengalaman. Tidak hanya Persija yang memiliki pemain bintang, pelatihnya Angelo Alessio pun mempunyai banyak pengalaman.

Osvaldo Haay Tak Merasa Minder

Sementara itu, winger Persija Jakarta Osvaldo Haay merasa tidak terancam posisinya akan direbut oleh pemain baru yang nantinya akan direkrut. Menurut Osvaldo, dirinya merasa yakin kehadiran pemain baru akan semakin baik bagi Persija Jakarta.

Bagi Osvaldo, kehadiran pemain-pemain baru di Persija Jakarta nantinya akan menjadi hal yang baik. Dengan adanya sejumlah pemain baru, Osvaldo akan lebih termotivasi dan membantu dirinya menjadi lebih baik. Dirinya mengatakan bahwa justru jika yang datang lebih bagus dari dirinya itu akan membantu performa tim.

Namun, dirinya juga bisa membantu. Pemain baru itu bisa membantu Osvaldo. Jikalau memang lebih bagus, Osvaldo harus bisa menjadi pemain yang lebih baik, jadi persaingan menjadi ketat dan positif. Rencananya memang Persija Jakarta akan membeli enam pemain untuk mengarungi sisa putaran Liga 1 yang akan dimulai pada Januari 2022 mendatang.

Sampai saat ini Persija baru mengumumkan kedatangan Ichsan Kurniawan dan Samuel Christianson Simanjuntak. Ternyata memang masih ada sejumlah nama yang diperkirakan akan merapat ke Persija di bursa transfer kali ini. Mereka ini di antaranya Makan Konate dari Terengganu Fa, Firza Andika dan Ciro Alves dai PS Tira Persikabo 1973, dan Irfan jaya dari PSS Sleman.

Mengenai rumor-rumor itu Osvaldo enggan berkomentar, lantaran hal itu wajar terjadi selama bursa transfer masa putaran kedua kali ini. Dirinya hanya ingin supaya siapapun yang nanti didatangkan bisa memberikan kontribusi besar kepada Persija di Liga 1 Indonesia.

Sudirman Akan Rekrut Makan Konate

Makan Konate dikabarkan bergabung dengan Persija. Asisten pelatih Persija, Sudirman memberikan pandangan jika nantinya Makan Konate akan ikut bergabung dengan skuat Macan Kemayoran. Sudirman menilai bahwa sosok Makan Konate adalah pemain yang berpengalaman dan sudah teruji di sejumlah klub yang pernah di perkuatnya di Indonesia. 

Menurut Sudirman jika Konate bisa bergabung dengan Persija akan menjadi satu hal positif bagi Macan Kemayoran di putaran kedua yang akan dimulai Januari 2022 mendatang. Dirumorkan Makan Konate akan bergabung dengan Persija ketika bursa transfer pada musim ini yang dibuka pada 15 Desember kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here