Samu Castillejo Diminati Getafe, AC Milan Mengaku Lega

0
85

Debatbola.com – Samu Castillejo merupakan pemain I Rossoneri yang dikabarkan akan hengkang sejak bursa transfer musim kemarin. Musim ini pemain 26 tahun tersebut juga masuk dalam list pemain yang akan dijual oleh AC Milan. I Rossoneri berharap bisa menguangkan Samu Castillejo yang kurang memiliki kontribusi di klub tersebut.

AC Milan kini sudah menemukan klub yang mau membeli pemain berusia 26 tahun tersebut. Getafe menjadi pemenang dalam persaingan dengan 3 klub lainnya untuk mendapatkan jasa Castillejo. Kesepakatan secara verbal yang sudah terjalin membuat Samu Castillejo berkesempatan pindah Januari mendatang.

Menjadi Beban Klub

AC Milan mendatangkan Samu Castillejo dari Villareal pada tahun 2018 silam. Sang Winger langsung mendapatkan kontrak jangka panjang bersama I Rossoneri dengan durasi 5 tahun dan akan berakhir pada juni 2023. Kontribusi yang tergolong biasa-biasa saja membuat pemain berusia 26 tahun tersebut tidak masuk dalam skuad utama I Rossoneri sejak musim lalu.

Samu Castillejo hanya menyumbangkan 10 gol dan 13 assists dari 109 pertandingan yang diikutinya selama bermain dengan AC Milan. Penampilannya yang jauh dari ekspektasi membuat pemain tersebut tergusur oleh pemain lain dengan posisi yang sama. Terlebih setelah AC Milan berhasil mendatangkan Alexis Saelemaekers yang bermain lebih bagus dari Castillejo.

Musim ini, Stefan Pioli hanya menurunkan Samu Castillejo satu kali dan hanya mendapatkan waktu bermain satu menit saja. Berbeda jauh dengan musim kemarin yang dirinya mendapat kesempatan bermain sebanyak 43 kali. Kinerja yang kurang bagus membuat Samu Castillejo kehilangan kesempatan bermain musim ini.

Bursa Transfer musim panas lalu, Castillejo sudah dikabarkan akan hengkang dari I Rossoneri. Tidak adanya klub yang berhasil melakukan kesepakatan dengan Samu Castillejo membuat transfer tersebut gagal terlaksana. Pemain berusia 26 tahun tersebut akhirnya tetap bertahan di AC Milan hingga kini.

AC Milan kini memasukkan kembali Samu Castillejo dalam daftar pemain yang dijual Januari depan. I Rossoneri berharap setidaknya bisa mendapatkan dana sekitar 6 juta Euro dari penjualan pemain sayap tersebut. Kini AC Milan bisa lega karena ada klub yang berhasil mencapai kesepakatan dengan Samu Castillejo.

Lampu Hijau dari Getafe

Samu Castillejo memang sudah tidak memiliki tempat di skuad utama AC Milan. Terbukti dengan menit main pemain tersebut yang hanya satu kali bermain dan hanya berdurasi 1 menit. Kekurangan menit main membuat pemain berusia 26 tahun tersebut memutuskan untuk hengkang dari Stadion San Siro.

AC Milan berencana memaksakan transfer Samu Castillejo di bursa transfer yang akan datang. I Rossoneri memang ingin segera mengakhiri kontrak dengan pemain minim kontribusi tersebut. Tawaran dari Getafe kian melancarkan jalan keluar bagi Castillejo dari AC Milan.

Getafe merupakan klub yang menduduki posisi papan bawah Liga Spanyol. Kabar Getafe yang ingin merekrut Samu Castillejo sebenarnya sudah dari bursa transfer kemarin. Keduanya bahkan sudah hampir saling menandatangani kontrak di akhir bursa transfer, tetapi kesepakatan tersebut akhirnya batal.

Keinginan Getafe tersebut sepertinya akan segera terwujud. Pihak Samu Castillejo kabarnya sudah melakukan negosiasi dengan Getafe dan sudah menuai kesepakatan secara herbal. Adanya lampu hijau membuat Samu Castillejo bisa pindah ke Getafe Januari yang akan datang jika tidak ada halangan.

Getafe bukan satu-satunya klub yang menginginkan jasa sang Winger. Klub asal Valencia, Levante bersama dengan Real Sociedad dan Elche dikabarkan juga menginginkan Samu Castillejo. Kemenangan dalam persaingan untuk memboyong Samu Castillejo tersebut dimenangkan oleh Getafe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here