Sami Khedira Resmi Umumkan Pensiun Pekan Ini

0
291

Debatbola.com – Pemain terbaik pada era milenial secara perlahan mulai banyak sekali yang memutuskan untuk gantung sepatu. Satu per satu, pemain bintang mulia bergantian memutuskan untuk mengakhiri masa bermainnya yaitu dengan jalan pensiun.

Kabar terakhir juga menyatakan bahwa ada satu lagi pemain yang sempat malang melintang di klub top Eropa memutuskan untuk pensiun pada usia 34. Pemain yang dimaksud adalah Sami Khedira yang kemarin secara pribadi sudah memutuskan pamit dari dunia sepakbola. Dirinya ingin pensiun menikmati masa seniornya.

Kabar tersebut tentunya membuat publik pecinta bola eropa terkejut dan seolah tak percaya. Pasalnya secara permainan Khedira masih cukup bagus dan tak jauh menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Selain itu pemain jangkar Jerman ini juga terbilang belum terlalu senior dan masih mampu jika bermain 2 sampai 3 tahun lagi.

Namun nampaknya keputusan Sami Khedira untuk memutuskan gantung sepatu sudah bulat dan tak bisa diganggu gugat. Oleh karena itu, banyak sekali pecinta sepakbola yang saat ini memberikan dukungan penuh serta berterimakasih karena sudah menjadi bagian besar dari indahnya sepakbola Eropa.

Penampilan Terbaik Khedira Adalah Bersama Real Madrid

Sami Khedira kala itu diboyong ke kubu Los Blancos ketika era Mourinho sedang naik daun dan terkenal dengan gaya permainan yang berkarakter. Kala itu karakter bermain El Real adalah menggunakan sistem sepakbola pragmatis serta mengandalkan serangan balik yang sangat cepat dari sisi sayap. Pada saat itu, pondasi El Real mulai terbentuk. Hal itu membuat Real Madrid menjadi tim Eropa yang bisa dibilang sangat tangguh dan menakutkan bagi lawan-lawannya.

Kala itu, Sami Khedira merupakan bagian besar dari Los Blancos yang diasuh langsung oleh Mourinho. Bahkan gelandang jangkar asal negeri Jerman ini kerap sekali menjadi andalan Mourinho dan hampir tak pernah melewatkan setiap pertandingannya.

Padahal pemain ini sempat banyak sekali yang meragukan dikarenakan banyak yang berpendapat bahwa Khedira memiliki postur tubuh yang terlalu besar. Sehingga dari segi kecepatan, kala itu Khedira terlihat sedikit lamban dan tak bisa terlalu lama memegang bola di tengah.

Namun terlepas dari itu semua, kala itu Sami Khedira tetaplah menjadi bagian yang sangat vital bagi kubu Los Blancos. Bahkan Khedira juga kerap sekali menyumbangkan kontribusinya melalui torehan gol demi gol serta assistnya.

Oleh karena itu, momen pensiun Khedira tentunya akan membuat publik Bernabeu seakan nostalgia kala Khedira sukses bersama Los Blancos. Para pendukung Real Madrid juga banyak memberikan apresiasi maupun pujian terhadap gelandang jangkar milik Jerman ini.

Khedira Adalah Pemain Dengan Tipe Box To Box Terbaik

Menurut kabar berbagai media, Khedira akan menjalani laga terakhirnya pada akhir pekan ini lebih tepatnya hari Sabtu. Bahkan Sami Khedira sudah mengumumkan lewat aman media sosialnya yang menyatakan bahwa laga sabtu pekan ini akan menjadi laga terakhir bagi Khedira bersama Hertha BSC. Laga penutup tersebut sekaligus menjadi ajang sambutan terakhir bagi Khedira sebelum dirinya pensiun.

Saat ini banyak sekali yang berpendapat bahwa Sami Khedira adalah salah satu dari sekian banyak gelandang box to box terbaik dalam dekade terakhir. Pasalnya gaya permainan Khediri serta kemampuan yang dimiliki sudah cukup komplit dan hampir tak ada kekurangan.

Dari segi fisik, bola atas, penguasaan bola, dan lain sebagainya Khedira sangat unggul. Oleh karena itu, tak heran apabila banyak yang melabeli Khedira sebagai salah satu dari sekian banyak pemain jangkar yang terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here