Sambut Laga Seri Kedua, Arema FC Lakukan Evaluasi dan Pembenahan

0
74

Debatbola.com – Arema FC telah dipastikan akan lebih tampil percaya diri dalam menyambut rangkaian jadwal pada kompetisi Liga 1 musim ini pada seri keduanya. Pada laga seri kedua ini nantinya akan dilangsungkan di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Skuat Singo Edan sendiri akan memulai aksinya dalam super big match kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo. Nantinya laga pertama seri keduanya itu akan dilaksanakan pada Minggu (17/10/21).

Persiapkan Diri dengan Evaluasi dan Pembenahan

Dalam seri kedua ini Arema FC akan memainkan 5 jadwal pertandingan. Dalam seri lanjutan Liga 1  Indonesia nantinya Arema FC juga akan menutup seri dengan super big match lain. Skuat Singo Edan itu akan tanding melawan Persebaya Surabaya pada (06/11/2021).

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menatap laga lanjutan kedua dari Liga 1 musim ini. Pastinya pihaknya juga melakukan evaluasi yang diadakan oleh manajemen dengan pelatih guna pembenahan.

Pada seri pertamanya, Arema FC telah dinilai belum cukup ideal sebagai tim yang menargetkan juara. Dendi Santoso dan rekan-rekannya baru meraih 9 poin dari 2 kali kemenangan, 2 kali skor seri dan sekali mengalami kekalahan. Seiring dengan hal itu, manajemen Arema FC pun memberikan Eduardo Almeida target yang lebih rasional.

Juru taktik asal Portugal itu dinilai telah mampu berada dalam posisi aman. Imbas aksi sapu bersih 7 poin dalam 3 pertandingan terakhir, posisi Arema FC kini telah dinilai aman. Skuat Singo Edan kini menduduki jajaran 6 besar klasemen sementara Liga 1 musim ini setelah sebelumnya sempat terbenam hingga zona degradasi. Sudarmaji mengatakan bahwa mudah-mudahan timnya bisa memperbaiki prestasi yang telah berada di posisi atas.

Sementara dalam jajaran teratas klasemen BRI Liga 1 Indonesia sampai saat ini, Bhayangkara FC sejauh ini dengan 16 poin masih memimpin. Disusul oleh PSIS Semarang dan Bali United dengan perolehan 12 poin. Kemudian di bawahnya ada Persib Bandung dan Persija Jakarta dengan perolehan 10 poin.

Libur Para Pemain

Berada di posisi yang cukup aman, skuat Arema FC pun diberi waktu libur selama beberapa hari. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk melemaskan ketegangan yang didera para pemain selama pertandingan di seri pertama.

Dendi Santoso dan rekan-rekannya memang telah menjalani jadwal yang begitu pada dan tekanan yang begitu mendera atas hasil. Terlebih pada empat laga pertamanya yang tak membuahkan hasil memuaskan. Pemberian waktu istirahat ini diharapkan bisa mengurangi kadar stress dan bisa sedikit menyegarkan psikologis.

Tim Singo Edan ini juga telah kembali ke Malang. Tentu sebagian besar komponen tim kembali kepada keluarga mereka masing-masing. Juru taktik Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan mungkin timnya diberi waktu tiga hari kedepan untuk beristirahat.

Almeida meliburkan semua anggota tim sebelum dipanggil kembali untuk menatap laga seri kedua. Dirinya mengakui bahwa tekanan yang dirasakan bisa mempengaruhi stabilitas tim. Terlebih bagi Eduardo Almeida sendiri, dirinya sempat terancam dilengserkan.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan bahwa fungsi dari liburan ini adalah untuk menyegarkan pikiran. Biarlah para pemain itu melupakan sejenak ketegangan sepakbola baik di lapangan ataupun di luar lapangan.

Dari tim kepelatihan, Eduardo kini tengah menyusun bagaimana program yang tepat untuk bisa memaksimalkan anak asuhannya. Terlebih, Arema FC hanya memiliki waktu jeda yang tidak sampai dua pekan. Setelah mengalahkan Persela Lamongan, tim ini harus siap melakukan super big match dengan Persija Jakarta.

Sang pelatih mengatakan apabila jadwal telah dikonfirmasi, pihaknya akan dengan secepatnya menyusun program tim. Lantaran memang pada seri kedua ini nanti tidak kalah penting dengan seri sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here