Sambangi Tim Promosi, Inter Milan Pesta Lima Gol

0

Debatbola.com – Sambangi markas Salernitana di Stadion Arechi, Inter Milan sukses memetik kemenangan setelah pesta gol 0:5 di laga pekan ke-18 lanjutan dari Liga Italia musim 2021/2022, Sabtu (18/12/2021) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Inter Milan Cetak Dua Gol

Menjalani laga krusial dini hari tadi, Salernitana harus menerima kenyataan jika pasukan Simone Inzaghi memang lebih unggul. Sejak menit awal babak pertama bergulir, Inter Milan sudah memegang kendali permainan. Sedangkan Salernitana hanya memiliki modal barisan bertahan yang dipaksa kokoh menghadapi gempuran dari Lautaro Martinez dan kolega.

Memasuki 11 menit laga berjalan, Inter Milan berhasil mendapatkan gol lebih dulu. Melalui skema pojok, Ivan Perisic berhasil menjebol gawang Vincenzo Fiorillo. Skuad La Beneamata kemudian unggul dengan skor 0:1.

Salernitana yang tertinggal masih berusaha untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-29, Joel Obi sempat mengancam gawang Inter Milan dengan tendangannya. Akan tetapi Samir Handanovic mampu tampil gemilang dan meredam tembakan dengan mudah.

Memasuki menit ke-33 Inter Milan semakin unggul berkat gol yang diciptakan Denzel Dumfries. Pemain asal Belanda ini berhasil memaksimalkan umpan dari Hakan Calhanoglu dan merubah skor menjadi 0:2.

Gol kedua itu sempat diprotes oleh para pemain Salernitana karena seakan tidak masuk gawang. Akan tetapi wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Gol ini ternyata menjadi gol terakhir yang mampu tercipta di babak pertama dan skor bertahan sampai menit turun minum tiba.

Babak Kedua, Salernitana Semakin Terbenam

Menjalani paruh kedua laga dini hari tadi, Inter Milan tidak mengendurkan tempo permainannya sedikitpun. Mereka kembali mengambil kendali permainan dan memaksa Salernitana untuk menunggu kesempatan melakukan serangan balik.

Menit ke-52 , Gawang Salernitana kembali kebobolan setelah Alexis Sanchez menampilkan skil individunya. Lagi-lagi gol ketiga Inter Milan ini tercipta berkat umpan matang dari Hakan Calhanoglu dan merubah skor menjadi 0:3.

Mimpi buruk tuan rumah semakin menjadi-jadi ketika memasuki menit ke-77 gawang mereka kembali kebobolan dan Inter Milan mendapatkan gol keempatnya. Melalui serangan balik, Lautaro Martinez berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan.

Belum puas dengan skor 0:4, Inter kembali mencetak gol sepuluh menit kemudian. Tepat di menit ke-87, Roberto Gagliardini berhasil memanfaatkan kesalahan bek lawan untuk mencetak gol pamungkas Inter Milan di laga ini. sampai peluit panjang berbunyi, Salernitana tidak mampu berbuat banyak dan merelakan kemenangan menjadi milik tim tamu.

Situasi Klasemen Terbaru

Kekalahan di laga dini hari tadi nampaknya semakin memperburuk tren yang dimiliki Salernitana musim ini. Sebagai tim promosi, mereka belum bisa beranjak dari posisi juru kunci karena hanya memiliki koleksi delapan poin di peringkat ke-20. Hasil buruk ini semakin membuat mereka terancam kembali turun ke Seri B musim depan.

Di sisi lain, hasil gemilang yang ditorehkan Inter Milan di laga dini hari tadi memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka dalam sepuluh laga terakhir di kompetisi Liga Italia. Suntikan tiga poin juga membuat puncak klasemen kembali berada dalam genggaman skuad La Beneamata dengan koleksi 43 poin. Mereka berhasil unggul empat poin dari sang rival AC Milan di peringkat kedua.

Susunan Pemain Salernitana kontra Inter Milan

Salernitana (5-3-2): Vincenzo Fiorillo (GK), Riccardo Gagliolo, Filippo Delli Carri, Luka Bogdan, Norbert Gyomber, Luca Ranieri, Franck Ribery, Joel Obi, Grigoris Kastanos, Lassana Coulibaly, Simeon Nwankwo.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic (GK), Danilo D’Ambrosio, Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Edin Dzeko, Alexis Sanchez.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version