Sambangi Markas Derby County, QPR Berhasil Menang Comeback 1-2

0
52

Debatbola.com – Derby County mengalami kekalahan 1:2 dari Queens Park Rangers pada laga pekan ke-20 lanjutan dari Divisi Championship Inggris musim 2021/2022 pada hari Selasa (30/11) dini hari tadi WIB, di Stadion Pride Park.

Babak Pertama, Derby County Unggul Satu Gol

Berlaga di hadapan publik sendiri berhasil membuat Derby County tampil dengan sangat percaya diri. Tim asuhan Wayne Rooney ini mampu memegang kendali permainan. Serangan-serangan cepat yang dilancarkan skuad The Rams terbukti membuat barisan bertahan QPR sempat kewalahan. Babak pertama baru berjalan sepuluh menit, Derby County berhasil mencetak gol lebih dulu.

Gol ini bermula ketika kedua kubu tengah memainkan bola di tengah lapangan. Derby County yang berhasil menguasai bola melalui Graeme Shinnie kemudian langsung melepas umpan terobosan kepada Thomas Lawrence.

Barisan bertahan QPR yang lengah akhirnya membuat Lawrence berhasil lari dengan membawa bola dan hanya dikawal satu pemain bertahan Derby County. Tendangan akurat Lawrence kemudian mengarahkan bola ke sisi kiri atas gawang dan gagal dijangkau Timothy Dieng. Skor kini berubah menjadi 1:0.

Setelah tertinggal satu angka, QPR baru mulai berani membangun serangan. Beberapa peluang sempat menghampiri tim asuhan Mark Warburton ini. Namun di babak pertama ini timnya mengalami masalah dalam hal penyelesaian akhir. Setiap peluang yang didapat akhirnya hanya terbuang sia-sia. Hal ini terus berlanjut hingga peluit turun minum berbunyi.

Babak Kedua QPR Menang Comeback

Memainkan laga kedua, QPR berbalik memegang kendali permainan dan membuat tim asuhan Wayne Rooney berada dalam tekanan. Kini tim tamu lebih sering melepaskan serangan ke arah jantung pertahanan Derby County.

Memasuki menit ke-50 kebuntuan skuad The Superhoops akhirnya mencair. Christopher Willock berhasil mencetak gol pertama timnya usai mendapatkan umpan silang dari Charlie Austin. Skor kini berubah menjadi imbang 1:1 via bursa inter303.

Tidak ingin kehilangan poin Derby County langsung berusaha kembali unggul. Kesempatan semat datang melalui serangan yang coba dibangun oleh Nathan Byrne yang berhasil melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dari tim tamu.

Nathan dengan cepat kemudian memberikan umpan kepada Thomas Lawrence. Sayangnya pemain bernomor punggung 10 ini melepas tembakan yang kurang akurat namun masih melebar di sisi kanan tiang gawang.

Tidak mau ketinggalan QPR yang mulai percaya diri kembali membangun serangan. Christopher Willock yang berhasil mendapatkan bola sempat melakukan penetrasi ke jantung pertahan Derby County. Umpan kemudian dikirimkan kepada Ilias Chair. Sayang sepakannya melambung jauh di atas mistar gawang. Kedua kesebelasan sempat melakukan jual beli serangan sampai menit-menit akhir waktu normal.

Drama akhirnya terjadi di menit ke-90 ketika QPR berhasil menggandakan skornya dan berbalik unggul. Gol kedua ini bermula aksi kontrol bola Charlie Austin yang berada di sisi kanan lapangan mencoba mencari celah. Sesaat kemudian bola diumpan kepada Moses Odubajo yang langsung menanduk bola.

Sebenarnya bola mengenai mistar gawang. Bola kemudian mendarat di kaki Andrey Grey dan dengan skill jugling bolanya berhasil memperdaya Kiper Kelle Roos. Skor kemudian berubah menjadi 1:2 dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Setelah kehilangan poin di laga kandang ini, Derby County yang masih mendapatkan hukuman pengurangan poin harus bertahan di dasar klasemen dengan koleksi satu poin. Sedangkan QPR berhasil naik ke peringkat tiga dengan koleksi 35 poin. Laga dini hari tadi sekaligus menjadi laga terakhir dari serangkaian laga di pekan ke-20.

Susunan Pemain di Laga Derby County VS QPR

Derby County: Kelle Roos (GK), Phil Jagielka, Curtis Davies, Craig Forsyth, Graeme Shinnie, Thomas Lawrence, Ravel Morrison, Nathan Byrne, Max Bird, Jason Knight, Liam Thompson.

QPR: Timothy Dieng (GK), Lee Wallace, Yoann Barbet, Robert Dickie, Jimmy Dunne, Stefan Johansen, Albert Adomah, Ilias Chair, Andre Dozzell, Charlie Austin, Christopher Willock.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here