Sama-Sama Butuh, Chelsea dan Juventus Berencana Barter Pemain

0
79

Debatbola.com – Menyambut bursa transfer musim panas nanti, setiap klub sudah mulai merencanakan perekrutan pemain baru untuk tambahan amunisi. Bukan hanya untuk menambah kekuatan tim, pemain baru tersebut juga akan menambal posisi yang kosong di klub. Chelsea dan Juventus termasuk klub yang sudah merencanakan manuver transfernya di musim panas nanti.

Barter pemain kemungkinan akan terjadi antara Chelsea dengan Juventus di musim panas nanti. Pasalnya kedua klub sama-sama mengincar salah satu pemain baik dari pihak The Blues maupun Bianconeri. Karena kebutuhan, besar kemungkinan keduanya akan melakukan pertukaran pemain untuk mempermudah proses transfer nantinya.

Chelsea Butuh Alex Sandro

Kebutuhan mendesak akan pemain bertahan membuat Chelsea harus bergerak cepat di bursa transfer yang akan datang. Posisi bek kiri merupakan posisi yang kosong di skuad The Blues pasca cederanya Ben Chilwell. Oleh karena hal itulah, Chelsea kemudian mengincar Alex Sandro yang merupakan bek kidal milik Juventus.

Sebenarnya, Chelsea masih memiliki Marcos Alonso yang bisa ditempatkan di pos bagian kiri. Namun karena tidak adanya pelapis membuat kondisi pemain tersebut sangat rawan terserang cedera di tengah padatnya jadwal yang dilakoni Chelsea. Keadaan tersebut membuat The Blues harus mencari bek kiri baru yang bisa dijadikan pelapis Marcos Alonso.

Januari lalu, Chelsea berusaha memulangkan Emerson Palmieri yang tengah dipinjamkan ke Lyon. Sayang sekali The Blues mendapatkan penolakan bukan hanya dari Lyon tapi juga dari Palmieri yang sudah terlanjur nyaman di klub asal Perancis tersebut. Bahkan kemungkinan besar Emerson Palmieri akan pergi secara permanen dari Stamford Bridge di musim panas nanti.

The Blues juga belum mendapatkan jaminan dari kesembuhan Ben Chilwell di musim depan yang membuat klub tersebut semakin tertekan. Akhirnya Chelsea kemudian mengincar Alex Sandro yang merupakan bek kidal sama seperti Ben Chilwell. Meskipun telah berusia 31 tahun, pengalaman Alex Sandro di Liga Italia terutama Liga Champions akan sangat berguna untuk The Blues.

Juventus Butuh Jorginho

Sama halnya dengan Chelsea, Juventus juga mengincar Jorginho yang berposisi sebagai gelandang di Stamford Bridge. Bianconeri memang membutuhkan gelandang baru pasca kehilangan dua gelandang sekaligus yaitu Aaron Ramsey dan Rodrigo Bentancur di bursa transfer kemarin. Oleh karena itulah Juventus kini sangat membutuhkan tambahan gelandang baru.

Bianconeri sebenarnya sudah cukup lama mengincar Jorginho yaitu tepatnya sejak musim panas lalu. Ketertarikan tersebut dimulai sejak gelandang berusia 30 tahun tersebut berperan penting dalam gelar juara Euro 2020 yang diraih Timnas Italia. Sejak saat itu, Juventus langsung bergerak untuk bisa membawa Jorginho ke kota Turin.

Juventus ingin menjadikan Jorginho sebagai pengisi lini tengah klub tersebut dan akan diduetkan dengan Manuel Locatelli. Jorginho dan Locatelli dulunya pernah bekerja sama saat keduanya masih menjadi pemain Napoli sebelum pindah ke klub baru masing-masing. Masih belum diketahui alasan gagalnya transfer di musim panas lalu padahal agen Jorginho sudah mengkonfirmasi tawaran dari Juventus.

Ketidakpuasan Massimiliano Allegri atas gelandang yang dimilikinya membuat Juventus kembali mengejar Jorginho. Sang pelatih menginginkan gelandang yang bisa mengatur tempo permainan dan Juventus belum memiliki gelandang bertipe playmaker itu. Musim panas nanti, Bianconeri akan kembali mengejar Jorginho mengingat pemain tersebut juga ingin kembali ke Italia.

Berencana Barter

Saling membutuhkan pemain di klub lawannya, kemungkinan besar barter pemain akan terjadi antara kedua klub tersebut. Juventus yang membutuhkan Jorginho akan menukar Alex Sandro pada Chelsea yang kebetulan memang mengincar pemain tersebut. Musim panas nanti, kemungkinan besar kesepakatan penting tersebut akan terjadi.

Kontrak Alex Sandro dan Jorginho sama-sama akan berakhir di tahun depan, sehingga kemungkinan besar nilai keduanya sama. Meskipun begitu, kemungkinan akan ada kompensasi yang ditambahkan pada salah satu pemain tersebut nantinya. Jika barter tersebut benar-benar terjadi, baik Chelsea dan Juventus akan sama-sama diuntungkan karena mendapat pemain yang dibutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here