Sam Morsy Selamatkan Ipswich dari Kekalahan Melawan Leicester

0
41

Debatbola.com – Dalam pertandingan yang mempertemukan dua tim papan atas di Championship, Ipswich berhasil menyelamatkan diri dari kekalahan setelah Sam Morsy mencetak gol penyama kedudukan di menit-menit akhir pertandingan melawan pemimpin klasemen Leicester. Usaha Morsy yang melesat dari tepi kotak penalti mengalami dua defleksi, mengenai Ricardo Pereira dan kemudian kepala Jannik Vestergaard, membuat kiper Leicester, Mads Hermansen, tidak mampu mengantisipasi arah bola.

Leicester sebelumnya berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-24 melalui Stephy Mavididi yang melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti. Gol tersebut memberikan keunggulan bagi Leicester, namun Ipswich tidak menyerah begitu saja. Hasil imbang ini mempertahankan Ipswich di posisi kedua dengan selisih enam poin dari Leicester dan unggul lima poin dari Southampton di peringkat ketiga.

Pertandingan ini menjadi momen bangkitnya Ipswich setelah kekalahan memalukan 4-0 dari Leeds pada pertandingan sebelumnya. Keunggulan Ipswich terhadap Leeds bahkan semakin lebar menjadi delapan poin setelah Leeds kalah 2-1 dari Preston di Boxing Day. Wes Burns menciptakan peluang bagi Ipswich dengan umpan silangnya yang dihalau oleh Abdul Fatawu, menghasilkan sepak pojok yang menunjukkan keaktifan Ipswich di awal pertandingan.

Namun, cedera hamstring yang dialami George Hirst pada menit ke-20 memberikan tekanan tambahan bagi Ipswich. Meskipun demikian, semangat bertanding Ipswich tetap tinggi. Pada menit ke-24, terjadi kejadian kontroversial ketika pemain Ipswich mengajukan protes handball setelah bola mendekati tangan Conor Coady, tetapi wasit tidak memberikan penalti. Tiga menit kemudian, Leicester berhasil mencetak gol lewat Stephy Mavididi yang memanfaatkan ruang di sisi kiri dan melengkungkan tembakan melewati kiper Ipswich, Vaclav Hladky.

Pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi, di mana Ipswich mempertahankan gairah serangan mereka. Wout Faes melakukan penyelamatan penting untuk mencegah Kayden Jackson mencetak gol setelah umpan silang Leif Davis. Vestergaard mendekati gol untuk Leicester dengan sundulan yang mengenai bagian atas gawang Ipswich setelah tendangan bebas Kiernan Dewsbury-Hall.

Conor Chaplin dari Ipswich hampir saja membuat kejutan dengan tembakan dari setengah lapangan, tetapi Hermansen melakukan penyelamatan brilian. Dalam beberapa momen krusial, Ipswich mendapat keuntungan ketika wasit menolak protes penalti dari Leicester setelah terjadi tackling oleh Cameron Burgess terhadap Dewsbury-Hall. Patson Daka dari Leicester juga mendapat penolakan dari Hladky. Sebelum turun minum, Ipswich kembali menciptakan peluang melalui umpan silang Davis yang dihalau Faes.

Pertandingan semakin sengit di babak kedua. Hermansen melakukan penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan tembakan spektakuler Chaplin, sementara Dewsbury-Hall terjatuh di dalam kotak penalti, namun wasit memutuskan untuk melanjutkan permainan.

Akhirnya, Ipswich berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir melalui upaya heroik Sam Morsy yang mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1. Hasil ini membuktikan ketangguhan Ipswich dalam menghadapi tim papan atas dan menjaga asa mereka untuk meraih promosi ke kasta tertinggi kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here