Saka berharap meraih hal besar setelah perpanjangan kontraknya di The Gunners

0
117

Debatbola.com – Bukayo Saka, sebuah nama yang telah mencuri perhatian dalam dunia sepak bola, terutama di kalangan penggemar Arsenal. Dilahirkan pada tanggal 5 September 2001 di Ealing, London, Saka dengan cepat naik tingkat menjadi salah satu talenta muda paling menjanjikan dalam sepak bola Inggris. Perjalanan Saka dengan Arsenal dimulai pada usia yang masih sangat muda, yaitu tujuh tahun, ketika dia bergabung dengan akademi remaja klub tersebut.

Kemampuan luar biasa dan dedikasinya terhadap olahraga sudah terlihat sejak usia dini, menarik perhatian para pelatih dan penggemar. Saat ia berkembang melalui akademi, menjadi jelas bahwa Saka memiliki bakat alami yang membedakannya dari teman-temannya. Pada bulan November 2018, Saka membuat debut di tim utama Arsenal dalam pertandingan Liga Europa melawan Vorskla Poltava.

Meskipun pada saat itu baru berusia 17 tahun, ia menunjukkan kedewasaan di atas usianya dan meninggalkan kesan yang kuat dengan penampilannya yang mengesankan. Moment terobosan Saka datang pada bulan Desember 2019 ketika ia mencetak gol pertamanya untuk Arsenal dalam pertandingan Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt. Gol tersebut membuatnya menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Arsenal dalam kompetisi Eropa.

Saat ini Bukayo Saka menargetkan akan sukses di Arsenal usai meneken perpanjangan kontrak baru jangka panjang. Bukayo Saka telah memainkan peran kunci dalam perebutan gelar The Gunners musim ini. Dia mencetak 13 gol dan memberikan 11 assist dalam 37 pertandingan Premier League England. Setelah memenangkan Piala FA dan Community Shield dengan klub mudanya, dia yakin dia masih memiliki trofi yang lebih besar di masa mendatang.

Dia berkata: “Saya (Bukayo Saka) merasa sangat senang. Sudah lama dibicarakan, tetapi sekarang saya di sini (Arsenal). Saka pemain internasional Inggris yang telah membuat 178 penampilan sejak melakukan debutnya untuk London utara pada bulan November 2018. Mempertahankan talenta top seperti Bukayo Saka adalah kunci kemajuan kami yang berkelanjutan dan Bukayo adalah bagian penting dari skuat kami sekarang dan di masa depan.

Saka adalah pemain kedua dalam skuat yang memperpanjang masa tinggalnya di Emirates dalam beberapa hari terakhir, mengikuti jejak kiper Aaron Ramsdale. Setelah kalah dalam perebutan gelar di Nottingham Forest Sabtu lalu, The Gunners menyelesaikan musim mereka dengan menjamu Wolves pada Minggu. Terlepas dari hasilnya, tim Arteta akan finis kedua, dikalahkan oleh Manchester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here