Saingi Man United, Newcastle Ikut Buru Federico Chiesa

0
64

Debatbola.com – Belakangan ini, banyak isu yang mengaitkan pemain Juventus Federico Chiesa dengan Manchester United. United dikabarkan menjadi salah satu klub yang tertarik dengan jasa sang pemain. Namun, kabar baru menyebutkan bahwa United kini punya saingan, yakni sang klub kaya baru EPL, Newcastle United.

Santer Dikaitkan dengan MU

Menjelang transfer musim dingin, ada beberapa pemain yang termasuk dalam daftar properti hot, dan salah satunya adalah Federico Chiesa. Sejak pindah ke Turin, Chiesa memang telah menunjukkan penampilan impresif. Penampilan impresifnya inipun tak pelak menarik perhatian sejumlah klub raksasa, termasuk Manchester United.

Kesuksesan United mendatangkan beberapa pemain bintang pada summer transfer kemarin tak lantas membuat Setan Merah mengendurkan perburuan pemain pada winter transfer. Chiesa adalah pemain yang kini diperebutkan banyak klub raksasa. United pun tak mau ketinggalan memburu pemain berpaspor Italia tersebut.

Isu Chiesa gabung United kian santer dengan munculnya kabar Cristiano Ronaldo menginginkan Chiesa merapat ke Old Trafford. Chiesa dan Ronaldo musim lalu bermain bersama di Juventus. Ronaldo pastinya tahu bahwa Chiesa adalah pemain berkualitas, jadi wajar apabila ia ingin bereuni dengan pemain internasional Italia tersebut.

Masuk Daftar Belanja Newcastle

Manchester United mungkin menjadi salah satu klub terdepan dalam perburuan Chiesa, tetapi perlu diingat, mereka tidak sendirian. Setan Merah kini punya saingan, dan saingan itu adalah klub rival senegara mereka sendiri. Klub yang dimaksud adalah Newcastle United, klub yang baru saja diakuisisi pangeran Arab.

Pasca akuisisi tersebut, The Magpies diperkirakan bakal merombak seluruh struktur tim, mulai dari pelatih, hingga pemain. Pelatih Newcastle saat ini, Steve Bruce dikabarkan bakal dipecat sesegera mungkin dan bakal digantikan salah satu pelatih elit Eropa. Newcastle juga bakal mencari beberapa nama pemain elit Eropa, termasuk Federico Chiesa.

Mengutip laporan dari Tuttosport, penampilan impresif Chiesa selama membela timnas Italia disebut telah menarik minat Newcastle. Klub berjuluk The Magpies mungkin bakal memboyongnya di winter transfer mendatang. Chiesa juga bukan satu-satunya pemain yang diincar Newcastle, karena mereka diperkirakan sedang memburu sekitar lima pemain.

Selain mengincar Chiesa, Newcastle juga mengincar rekan setimnya, Matthijs de Ligt, dan untuk mendapatkan sang defender, The Magpies tentu butuh biaya yang tak murah. De Ligt saat ini masih punya kontrak tiga tahun bareng Juventus. Apalagi sang defender diketahui punya besaran gaji fantastis, sekitar 206 ribu poundsterling per pekannya.

Tiga nama lain yang diminati Newcastle, semua berasal dari dua klub elit Milan, AC Milan dan Internazionale Milan. Gelandang AC Milan, Franck Kessie juga diketahui masuk ke dalam radar klub yang menempati St James’ Park sebagai kandangnya tersebut. Selain Kessie, Newcastle juga melirik duo Inter, Marcelo Brozović dan Stefan de Vrij.

Siapa yang Akan Dapatkan Chiesa?

Antara Manchester United dan Newcastle, dulu, orang mungkin akan lebih memilih klub berjuluk Setan Merah. Tapi usai The Magpies diakuisisi pangeran Arab yang memiliki uang berlimpah, siapa yang bisa menolak tawaran mereka? United bisa menawarkan prestasi pada Chiesa, tetapi Newcastle mungkin bisa menawari uang yang lebih besar.

Apabila kabar ketertarikan Newcastle terhadap Chiesa benar adanya, maka eks punggawa Juventus kini punya lebih banyak peminat. Sebagai pemain andalan mereka, Juve tentunya tidak bakal melepas Chiesa dengan harga murah. Karena itu, mereka mungkin akan siap menyerahkan Chiesa kepada klub yang berani menawar dengan harga tinggi.

Dengan banyaknya klub yang tertarik terhadap Chiesa, nampaknya akan terjadi perang tawar pada winter transfer mendatang. Semua klub peminat sang pemain sama-sama punya kesempatan. Jadi, hanya waktu yang akan menjawab siapa yang pada akhirnya memenangkan perburuan Federico Chiesa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here