Saingi Juventus, Barcelona Kini Juga Kejar Di Maria

0
37

Debatbola.com – Beberapa waktu lalu Juventus sempat dikabarkan tengah berencana untuk mendatangkan Angel Di Maria dari PSG. akan tetapi baru-baru ini, Barcelona dikabarkan ikut turun gunung untuk mengincar nama pemain yang sama.

Kontrak Akan Segera Berakhir

Angel Di Maria merupakan salah satu winger karismatik yang ternyata masih diminati banyak klub papan atas Eropa. Pemain berpaspor Argentina ini diketahui sudah menjadi bagian dari keluarga besar PSG sejak tahun 2015 lalu. Bersama skuad Les Parisiens (julukan PSG), Angel Di Maria berhasil kembali bersinar setelah sempat gagal bersama Manchester United.

Karirnya di PSG bisa dibilang cukup baik. Bahkan kontribusi pentingnya mampu membawa tim raksasa kota Paris ini meraih banyak gelar juara. Terutama merajai kompetisi kasta utama di Liga Prancis. Sayangnya kisah manis Di Maria bersama PSG terancam berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Sebab kontrak bermainnya akan berakhir di penghujung musim kompetisi 2021/2022 ini.

Juventus Incar Di Maria

Meski memiliki kontribusi besar di PSG, namun manajemen klub sejauh ini masih diam-diam saja. Mereka terlihat tidak memiliki keinginan melanjutkan kerjasama dengan sang pemain untuk musim-musim berikutnya. 

Nampaknya usia menjadi penghalang utama mengapa PSG enggan memperpanjang masa bakti dari Di Maria. Saat ini sang winger diketahui sudah memasuki usia 34 tahun yang sebenarnya sudah memasuki usia gantung sepatu. Jika dipaksakan, sang pemain berpeluang dibekap cedera.

Salah satu tim yang masih terpikat dengan pesona Angel Di Maria adalah Juventus. Musim depan tim raksasa ini dikabarkan akan kehilangan Paulo Dybala yang juga kehabisan kontrak. Sebagai gantinya, Juventus kini mengejar jasa Angel Di Maria yang pada musim panas mendatang bisa didatangkan dengan gratis. Demi memperlihatkan keseriusannya, Juventus langsung menghubungi pihak Di Maria untuk membahas peluang untuk kerja sama.

Meski saat ini Juventus tengah membangun proyek dengan mendatangkan beberapa pemain muda, namun Angel Di Maria terlalu berharga untuk dilewatkan. Selain karena berstatus bebas transfer, Juventus memiliki sebuah penawaran yang menarik untuk bisa mendatangkan sang pemain ke Turin. Bahkan kabar yang beredar Angel Di Maria bersedia memotong gajinya demi bisa bergabung bersama Juventus. Dia juga siap digaji sebanyak 6,5 juta Euro per musimnya.

Barcelona Ramaikan Perburuan

Juventus sebenarnya bukan menjadi tim satu-satunya yang mencoba mendapatkan jasa Angel Di Maria musim panas mendatang. Baru-baru ini Barcelona dikabarkan siap bersaing untuk bisa mendapatkan jasa eks Manchester United tersebut. Tim asal Catalan, Spanyol ini bahkan cukup serius untuk bersaing memburu jasa sang pemain.

Menurut kabar dari TYC Sports, Barcelona berpeluang besar bisa mencomot sang pemain dari PSG. Selain karena kontrak bermainnya yang akan berakhir, Manajemen Blaugrana juga paham jika sang pemain tidak memiliki menit bermain yang cukup. Hal tersebut tidak lepas dari hadirnya eks bintang Barcelona ke Parc Des Princes, Lionel Messi.

Meski demikian, laporan di atas menyebutkan kalau pesaing Juventus tidak hanya Barcelona saja. Atletico Madrid dan juga Benfica disebut-sebut juga berminat memboyong pemain asal Argentina ini. Selain itu AC Milan dikabarkan juga masih berminat mendatangkan pemain 34 tahun ini di musim panas mendatang.

Akan tetapi para peminat diharapkan tidak memiliki angan-angan yang terlalu berlebihan. Sebab meski kontrak Di Maria dengan PSG akan berakhir, PSG masih berpeluang memperpanjang jasanya. Hal tersebut dikarenakan, di dalam kontrak terbarunya, PSG memiliki opsi melanjutkan kerjasama dengan sang pemain selama 12 bulan ke depan. Ini artinya Di Maria berpeluang kembali membela PSG selama satu musim lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here