Sah, Transfer Erling Haaland ke Manchester City Selesai

0
31

Debatbola.com – Sudah lama banyak media mengkonfirmasi transfer Erling Haaland ke Manchester City. Tapi pengumuman resmi pihak klub baru saja meluncur belum lama ini. Manchester City resmi memperkenalkan Haaland. Itu artinya, proses transfer sang pemain ke Manchester sudah seratus persen selesai.

Transfer Sudah Lama Selesai
Sekian lama Erling Haaland menjadi pemain idaman klub-klub raksasa Eropa, bahkan, sebelum pemain asal Norwegia itu bergabung dengan Borussia Dortmund. Bergabungnya Haaland ke Borussia Dortmund nyatanya tak lantas membuatnya lepas dari bidikan para raksasa. Haaland masih menjadi target beberapa klub.

Real Madrid menjadi klub paling santer dihubungkan dengan sang striker, dimana beberapa laporan menyebut Haaland bakal jadi bagian proyek jangka panjang besar Los Blancos. Pada akhirnya, Real Madrid harus gigit jari. Karena Haaland memilih bergabung dengan Manchester City.

Langkah mengejutkan dibuat The Citizen, dan dengan cepat, Haaland mendarat ke Etihad Stadium. Sudah banyak media yang mengkonfirmasi Haaland telah bergabung dengan Manchester City. Tapi kepastian mengenai kabar-kabar tersebut masih harus menunggu konfirmasi klub asal Manchester.

Konfirmasi Resmi Manchester City
Tak perlu menunggu lama, konfirmasi transfer Haaland oleh Manchester City akhirnya meluncur pada Senin (13/6). Melalui berbagai platform, Manchester City memperkenalkan Haaland sebagai pemain baru mereka. The Citizen pun mengungkap berbagai detail terkait transfer ini.

Melansir laman web resmi Manchester City, Haaland menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, yang mana akan mengikatnya sampai musim panas tahun 2027. Haaland akan bergabung dengan rekan-rekan barunya pada 1 Juli 2022. Mahar transfer yang dibayar Manchester City pun terbilang murah.

Semua orang tahu bahwa di musim panas kemarin, klausul istimewa Haaland telah aktif. Yang semula Haaland dibandrol sekitar 100 juta euro, bandrol Haaland turun menjadi 60 juta euro. Manchester City mendapatkan Haaland dengan harga cuma sebesar itu.

Transfer Idaman Semua Klub
Musim lalu masih menjadi musim yang spektakuler buat Erling Haaland, dimana ia sukses mengemas 86 gol dari 89 pertandingan. Sekarang, Haaland telah memutuskan untuk bermain dengan Manchester City. Haaland sendiri disebut sangat menanti momen dirinya bergabung dengan The Citizen.

“Ini adalah hari yang membanggakan buat saya serta keluarga saya.” Kata Haaland kepada laman Manchester City pasca kepindahannya. “Saya selalu menonton Manchester City dan saya suka melakukan itu. Cara mereka bermain, terlihat menarik, seperti itulah yang sempurna buat saya.”

“Ada banyak pemain kelas dunia dalam skuad dan Pep adalah salah satu manajer terbaik sepanjang masa. Jadi saya berharap saya berada di tempat yang tepat untuk memenuhi ambisi saya. Saya ingin mencetak banyak gol, memenangkan banyak trofi dan meningkatkan permainan.”

Sementara itu, direktur sepakbola Manchester City Txiki Begiristain menyatakan Manchester City sudah bertahun-tahun menanti transfer Haaland bisa terwujud. Begiristain senang transfer idaman The Citizen pada akhirnya terwujud. Ia berharap tim mendapat dampak baik dengan kedatangan Haaland.

“Kami sudah memonitor Erling sejak beberapa tahun dari sekarang. Jadi kami bahagia dia di Manchester City.” Papar Begiristain kepada laman web resmi Manchester City. “Dia adalah talenta yang besar dan seorang striker terbaik Eropa dalam beberapa tahun ke belakang.”

“Erling adalah seorang striker yang kami idamkan, perkembangannya luar biasa, tapi dia masih 21 tahun. Tahun-tahun terbaik dalam karirnya menanti di depan, dan kami yakin dia akan tampil lebih baik bersama Pep. Ini adalah transfer yang sangat menarik untuk klub.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here