Sah, Liverpool Bajak Fabio Carvalho dari Fulham

0
43

Debatbola.com – Liverpool mulai bersiap menghadapi musim baru dengan mendatangkan sejumlah pemain anyar. Fabio Carvalho menjadi transfer pembuka yang masuk ke Anfield. Pemain Fulham itu dikonfirmasi bakal mulai bergabung dengan The Reds per 1 Juli 2022 mendatang.

Pembuka Transfer Liverpool
Musim kompetisi 2021/2022 sudah resmi berakhir, dan di Inggris, Manchester City resmi keluar sebagai kampiun. Liverpool, sementara itu harus memutus asa quadruple pasca ditaklukkan The Citizen dalam perburuan titel domestik. The Reds kini mulai menatap musim depan.

Layaknya sejumlah klub raksasa lainnya, Liverpool juga bersiap melakukan sejumlah transfer menjelang pembukaan jendela transfer. Tentu, dengan ambisi meraih prestasi di musim depan, Liverpool menargetkan beberapa pemain. Gelombang kedatangan pemain pun tampaknya sudah dimulai.

Baru saja dikonfirmasi bahwa Liverpool sukses mendatangkan winger muda Fulham, Fabio Carvalho. Mengutip Irish Time, Liverpool kabarnya sudah memantau Carvalho sejak lama. Tetapi operasi membajak Carvalho dari Fulham baru terwujud menjelang dibukanya summer transfer.

Kesepakatan antara Liverpool dengan Fulham kabarnya sudah tercapai sejak empat bulan lalu, dan The Reds sudah membayar 5 juta poundsterling. Namun, momentum transfer Carvalho agak telat. Bursa transfer ditutup, dan tidak ada laporan medis serta dokumen apapun terkait transfer ini.

Memasuki bulan Januari, banyak klub yang tertarik pada Carvalho karena melihat performa kian cemerlang bareng Fulham. Liverpool tak mau Carvalho jatuh ke pelukan tim lain pasca kontraknya habis akhir musim ini. Mereka lantas melakukan langkah cemerlang untuk menuntaskan transfer ini.

Kendati telah membayar 5 juta poundsterling, Liverpool membayar 2,7 juta poundsterling lagi sebagai tambahan. Praktis, The Reds otomatis telah membayar klausul rilis sang pemain dan resmi mendapatkannya. Jadi, tak ada klub lain yang berhak merekrut Carvalho ketika kontraknya habis.

Rekrut Carvalho Adalah Ide Klopp
Hubungan baik yang terjalin antara Liverpool dengan Fulham menjadi kunci utama mengapa transfer Carvalho ke Anfield bisa terjadi. Pemilik dan CEO klub, Tony Khan dan Alistair Mackintosh diketahui ikut andil dalam transfer ini. Mereka membantu Liverpool mendapatkan jasa Carvalho.

Pasca diresmikan pada Senin (23/5), Carvalho sudah boleh sambangi AXA training complex milik Liverpool untuk berjumpa tim barunya. Jürgen Klopp pastinya sangat senang transfer Carvalho pada akhirnya bisa terwujud. Karena bagaimanapun, Klopp adalah pengagum nomor satu sang pemain.

Klopp adalah orang yang menyarankan Liverpool membeli Carvalho, karena ia melihat perkembangan dan fleksibilitas permainan sang pemain. Carvalho akan sangat cocok buat Liverpool. Apalagi mengingat fakta bahwa Klopp sedang ingin meregenerasi skuadnya yang mulai menua.

Pondasi Skuad Masa Depan Liverpool
Kedatangan Carvalho sekali lagi membuktikan bahwa Klopp memang ingin merevolusi skuadnya, dan sang pelatih tampaknya ingin mulai dari lini depan. Awal evolusi ini terjadi pada tahun 2020. Yakni ketika Klop menggaet Diogo Jota dari Wolverhampton.

Evolusi berlanjut di mana Klopp kemudian memutuskan menggaet Luis Díaz dari FC Porto. Díaz tampil begitu impresif di musim perdananya berkostum The Reds, dan kini ia menjadi pilihan utama Klopp. Liverpool tampaknya sedang mempersiapkan para juru gedor barunya.

Trio Roberto Firmino, Sadio Mané Mohamed Salah sedang tidak pasti masa depannya, sehingga The Reds perlu suksesor. Ketiganya sama-sama habis kontrak pada tahun 2023 mendatang. Banyak yang meyakini ketiganya akan pergi bersama-sama.

Sampai saat ini, The Reds tampak masih merahasiakan perihal siapa saja yang bakal menjadi bagian skuad jangka panjang mereka. Carvalho jelas menjadi yang pertama. Lalu, nama-nama skuad masa depan Liverpool yang lainnya bakal mulai terlihat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here