Sah, Julian Alvarez Resmi Gabung Manchester City

0
85

Debatbola.com – Manchester City tengah kekurangan pemain dengan posisi striker tengah pasca ditinggal Sergio Aguero di awal musim lalu. Awalnya The Citizen ingin mendatangkan penyerang tengah milik Tottenham Hotspur, Harry Kane namun gagal. Kini Manchester City membidik striker baru berusia muda yang berasal dari Argentina.

Julian Alvarez merupakan striker muda berbakat milik River Plate yang merupakan klub asal Argentina. Musim dingin ini pihak The Citizen cukup gencar untuk bisa memboyong striker berusia 21 tahun tersebut ke Etihad Stadium. Menurut berita yang beredar, Julian Alvarez sudah meneken kontrak dengan pihak Manchester City dan resmi menjadi rekrutan pertama klub tersebut.

Resmi Dikontrak

Menjalani musim dengan sangat baik, rupanya Manchester City masih membutuhkan tambahan amunisi di lini depan. Manchester City dikabarkan sudah sangat lama mengincar Julian Alvarez yang merupakan striker milik River Plate. Musim ini, pihak Manchester City begitu gencar mendekati River Plate demi bisa merekrut pemain berusia 21 tahun tersebut sebelum penutupan bursa transfer.

Kehilangan Sergio Aguero musim panas lalu serta gagalnya merekrut Harry Kane membuat Manchester City hingga kini belum memiliki striker tengah. Striker murni yang dimiliki Sky Blues saat ini hanya Gabriel Jesus saja sehingga membutuhkan tambahan pemain di posisi tersebut. Julian Alvarez dinilai sebagai pemain yang tepat untuk menambah kekuatan di lini tengah.

Bergabung dengan River Plate pada tahun 2019 lalu, Julian Alvarez sudah berpartisipasi dalam 96 laga bersama klub tersebut. Setidaknya sebanyak 36 gol serta 25 assists sudah berhasil dibukukan oleh Julian Alvarez bersama River Plate. Pemain berusia 21 tahun tersebut bahkan sudah dipanggil oleh Timnas Senior Argentina meskipun belum berhasil mencatatkan satu gol pun.

Kabar mengenai resminya Julian Alvarez bergabung dengan Manchester City disampaikan langsung oleh Fabrizio Romano selaku pakar transfer. Sang pakar transfer tersebut juga menuliskan “here we go” yang menandakan proses negosiasi transfer sudah selesai dan menemui kata sepakat. Bukan hanya Romano, berbagai media Inggris juga turut membenarkan kabar tersebut.

Manchester City kabarnya hanya menggelontorkan dana sebesar 18,5 juta Euro dan sudah termasuk bonus serta pajak. Julian Alvarez akan diikat dengan kontrak yang cukup panjang yaitu hingga 5 musim lamanya. Rupanya, Alvarez tidak langsung pindah ke Etihad stadium di sisa musim ini karena akan menjalani masa peminjaman terlebih dahulu di River Plate hingga akhir musim nanti.

Suksesor Sergio Aguero

Sudah setengah musim ini posisi striker tengah mengalami kekosongan pasca ditinggal Sergio Aguero ke Barcelona dan pensiun beberapa waktu lalu. Kosongnya penyerang tengah tersebut membuat Pep Guardiola sangat jarang memakai formasi yang menggunakan striker tengah. Manchester City akhirnya memiliki striker tengah baru setelah berhasil merekrut Julian Alvarez dari River Plate.

Julian Alvarez merupakan pemain muda yang merupakan calon striker hebat di masa yang akan datang. Di Etihad Stadium, Julian Alvarez akan dijadikan sebagai pengganti Sergio Aguero yang hengkang musim panas lalu. Belum lagi baik Alvarez dan Aguero sama-sama berasal dari Argentina.

Julian Alvarez bahkan juga dijuluki sebagai the next Sergio Aguero karena persamaan dalam karakter bermain, kemampuan teknis serta fisiknya sangat mirip dengan legenda Manchester City tersebut. Kedua klub tersebut bahkan juga sama-sama bisa mencetak gol dari dalam maupun dari kotak penalti. Tidak heran dengan banyaknya kesamaan tersebut membuat Alvarez dijuluki The Next Aguero.

Diabaikan Manchester United, Gagal ke Real Madrid

Menjadi striker muda dengan bakat yang luar biasa, Julian Alvarez sudah dikaitkan dengan berbagai klub top Eropa sejak awal musim lalu. Dibandingkan dengan Manchester City, sebenarnya Alvarez lebih dulu dikaitkan dengan Manchester United. Rupanya Setan Merah mengurungkan negosiasi karena Julian Alvarez bukan striker tipe kesukaan klub tersebut dan masih belum teruji di Liga Eropa.

Bukan hanya diabaikan oleh Manchester United, Julian Alvarez rupanya juga pernah gagal bergabung dengan Real Madrid beberapa waktu lalu. Julian Alvarez pernah menjalani uji coba di akademi Real Madrid saat usianya masih 11 tahun. Adanya teknis dan aturan di Liga Spanyol untuk pemain muda dari luar negeri membuat Alvarez akhirnya kembali ke River Plate.

Gagal bergabung dengan dua klub, rupanya Julian Alvarez masih memiliki kesempatan untuk bisa berkarir di Eropa. Keberhasilan Alvarez membawa River Plate juara dalam Liga Primera Division musim lalu rupanya mampu membuat pihak Manchester City tertarik. Klub tersebut langsung menghubungi agen Julian Alvarez demi bisa mendapatkan striker muda tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here