Sah Jadi Pelatih Newcastle United, Eddie Howe Inginkan Adrien Rabiot dan Kieran Trippier

0
54

Debatbola.com – Eddie Howe resmi menjadi pelatih baru Newcastle United menggantikan pelatih sebelumnya, Steve Bruce. Dimana mantan pelatih tersebut tidak dapat membawa timnya keluar dari zona degradasi hingga matchday ke-8 Liga Inggris.

Menggantikan Steve Bruce dan Prestasi Eddie Howe

Pemecatannya dilakukan pada tanggal 20 Oktober silam atau tiga hari setelah The Magpies kalah atas Tottenham Hotspur. Skor tipis 2-3 menjadi hasil yang diraih klub yang baru diakuisisi pemilik baru asal Arab Saudi itu.

Ketika ditunjuk sejak musim 2019/2020 sebagai pelatih Newcastle United, Steve Bruce selalu sanggup membuat timnya finish di papan tengah klasemen. Posisi terbaiknya adalah pada musim 2020/2021 silam, kala The Magpies menutup musim di posisi ke-12.

Kini dengan adanya kucuran dana besar dari Timur Tengah, fokus klub dan proyek pun berganti. Steve Bruce tidak dilihatnya sebagai orang yang tepat berada di belakang layar kemudi The Magpies. Maka proses pemecatan menjadi kesempatan yang diambil para pemegang saham klub terbanyak itu.

Eddie Howe sebelumnya tidak memiliki klub setelah undur diri dari jabatannya sebagai pelatih Bournemouth. Menanggalkan jabatan pelatih, dirinya membawa segudang prestasi. Salah satunya mampu membawa eks klubnya itu finish di posisi ke-9 Liga Inggris dengan materi pemain pas-pasan.

Pelatih ini terkenal dengan hasil pertandingan 0-3 atas Chelsea pada musim 2017/2018 silam kala memimpin skuat Bournemouth. Berbekal pemain biasa-biasa saja dirinya mampu membisukan Stamford Bridge.

Dari prestasi itulah manajemen Newcastle United tertarik untuk memberikannya tonggak kepelatihan penerus Steve Bruce. Peluang mereka bertambah besar karena sang pelatih tersebut masih menganggur.

Dengan kemampuannya dalam meramu taktik hebat, Newcastle United dipastikan siap melaksanakan proyek mereka dan dimulai pada bursa transfer musim dingin. Kala itu manajemen tim dengan dana besarnya siap memboyong pemain yang tergiur dengan banyaknya angka.

Berminat Datangkan Adrien Rabiot dan Kieran Trippier

Tak seperti kala menukangi Bournemouth, Eddie Howe pada kesempatan ini memiliki dukungan dalam bentuk dana yang cukup besar. Maka dipastikan sang pelatih tidak menyia-nyiakan hak yang dimilikinya itu.

Dikabarkan juru taktik berusia 43 tahun tersebut sudah memilah-milah pemain yang ingin didaratkannya di St. James’ Park. Salah satunya adalah Adrien Rabiot, gelandang timnas Prancis yang kini membela Juventus.

Gelandang box to box ini dinilai sebagai pelatih adalah pemain yang tepat untuk memperkuat lini tengahnya. Daya jelajahnya yang luas bakal sangat diperlukan untuk dapat mengcover pertahanan dan penyerangan tim sama baiknya.

Kemungkinan besar dalam formasi 4-4-2 andalan Eddie Howe, Adrien Rabiot akan menjadi salah satu pengisi dua slot gelandang tengah. Ketika bermain di Juventus, sang pemain juga biasa diposisikan sebagai gelandang sayap oleh Massimiliano Allegri.

Berkat performanya yang cukup bagus di Juventus, dirinya mendapatkan kesempatan untuk membela timnas Prancis di gelaran Euro kemarin. Sayangnya kehebatannya belum bisa mengalahkan kokohnya duet Paul Pogba dan N’golo Kante.

Adrien Rabiot sendiri masih memiliki kontrak hingga tahun 2023 mendatang bersama Bianconeri. Namun dilaporkan bahwa The Magpies siap menggelontorkan dana sebesar 13 juta Euro untuk menariknya ke Inggris.

Selain itu terdapat satu nama lagi yakni Kieran Trippier yang terus diisukan akan kembali bermain di tanah kelahirannya, Inggris. Kini bek sayap kanan itu masih berseragam Atletico Madrid setelah diboyong pada Juli, 2019 silam dari Tottenham Hotspur.

Dua musim berseragam Los Rojiblancos, Kieran Trippier diisukan siap kembali bermain di Liga Inggris. Dengan Manchester United sebagai klub yang terus mengincarnya sejak musim lalu. Kini Newcastle United tampil sebagai saingan Setan Merah guna mencoba merebutnya dari kubu Setan Merah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here