Sadio Mané Skuad Liverpool Siap Raih Quadruple

0
35

Debatbola.com – Liverpool terus membangun asa meraih quadruple, alias empat gelar selama semusim pasca menundukkan Manchester City pada partai semifinal Piala FA. Sadio Mané nampak optimis melihat penampilan gemilang timnya sepanjang musim ini. Pemain Senegal itupun yakin bahwa skuad Liverpool musim ini punya kans meraih quadruple.

Quadruple di Depan Mata

Musim 2021/2022 nampaknya menjadi salah satu musim terbaik buat Liverpool. Sejauh ini, pasukan Jürgen Klopp sudah memenangkan satu gelar juara. Ada kemungkinan pasukan Klopp menjuarai tiga gelar lainnya. Jika itu terjadi, maka Liverpool jelas akan berhasil memenangkan quadruple, atau memenangi empat gelar sekaligus selama satu musim.

Di Liga Champions, asa Liverpool masih terjaga mengingat mereka baru saja menggusur Benfica dan melaju ke babak semifinal Liga Champions. Selanjutnya, Liverpool akan menantang Villarreal. Jika mereka berhasil melewati Villarreal, maka Liverpool perlu selangkah lagi untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Lalu, di ajang domestik, Liverpool saat ini sudah berhasil menggondol satu dari tiga trofi yang kemungkinan bisa mereka menangkan. The Reds berhasil menjuarai Piala EFL usai menekuk Chelsea di partai final. Kini, mereka mengincar dua gelar tersisa, Piala FA dan Liga Inggris yang masih sangat mungkin mereka menangkan.

Sudah Mumpuni Untuk Raih Quadruple

Skuad Liverpool saat ini bisa dibilang sudah cukup mumpuni untuk meraih quadruple. Hal itu juga sepertinya diyakini Sadio Mané. Seperti pemikiran banyak orang, Mané optimis rekan-rekan setimnya bisa meraih Quadruple. Pemain asal Senegal itu juga mengungkapkan ambisi Liverpool yang ingin terus menjadi klub terbaik di dunia.

“Saya kira ini masih terlalu dini untuk membicarakan kemenangan empat trofi (quadruple)”. Kata Mané pasca kemenangan atas Manchester City di semifinal Piala FA, mengutip via Daily Mail. “Tapi tentu, menurut saya, kami harus memperjuangkannya. Karena kami punya tim yang bisa berjuang, dan kami akan melakukan apapun supaya itu bisa terwujud.”

“Kami tahu bahwa laga melawan Manchester City akan berjalan sulit, dan tentu, Manchester City adalah salah satu tim terhebat di dunia. Liverpool ingin menjadi tim terbaik di dunia, jadi kami sedang mengupayakan hal tersebut. Kita lihat apakah kami bisa menjadi tim terbaik atau tidak, tapi yang pasti, kami akan berusaha memperjuangkannya.”

Klopp Tetap Merendah

Tentunya, jika Liverpool berhasil meraih quadruple, maka itu bakal menjadi sesuatu yang manis buat Jürgen Klopp. Namun, meski peluang meraih quadruple makin terpampang nyata, Klopp nampaknya memilih untuk tetap merendah. Bahkan, setelah kemenangan atas Manchester City, Klopp menyebut bahwa quadruple adalah sesuatu yang hampir mustahil.

“Menurut saya, pertandingan yang kami perlihatkan hari ini semakin membuktikan betapa tidak mungkinnya kami melakukan sesuatu seperti itu.” Papar Klopp, seperti mengutip via The Independent. Klopp kala itu ditanya kesempatan timnya meraih quadruple setelah melumat Manchester City di semifinal Piala FA.

“Kali ini, kami lolos menghadapi Manchester City, dan dua hari lagi, kami akan melawan Manchester United. Mereka adalah tim yang terus mengumpulkan tiga poin akhir-akhir ini. Dengan bantuan dari hasil yang didapat Tottenham Hotspur dan Arsenal, mereka juga menjadi tim yang sanggup hidupkan lagi perebutan tiket Liga Champions.”

“Beberapa hari kemudian kami akan melawan Everton, lalu Villarreal, laga yang tak akan bersahabat, kemudian Newcastle United. Semua laga ini sangat intens, dan hampir tak mungkin tim akan memenangkan semuanya. Saya hanya ingin mencoba menghadapi setiap laga, lalu memulihkan diri untuk menghadapi pertandingan yang berikutnya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here