Saddil Ramdani Tak Masuk Squad List Timnas Jelang Kualifikasi Piala Dunia

0
215

Debatbola.com – Laga-laga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia bakal bergulir lagi. Tim Garuda yang masuk dalam grup G kini tersisa tiga laga lagi. Tim Garuda akan melawan tim nasional dari dua negara Asia Tenggara yakni Thailand dan Vietnam serta satu dari Timur Tengah, UEA.

Jadwal Tim Nasional

Rencananya akan dilakukan sentralisasi pertandingan dalam lanjutan kualifikasi ini. Tim-tim kesayangan pecinta judi online yang tergabung dalam grup G dipastikan bakalan menggelar tiga laga terakhirnya itu secara tersentralisasi yakni di negara UEA.

Pihak AFC juga telah menunjuk dua nama stadion yang rencananya dipakai saat lanjutan kualifikasi tersebut. Stadion Zabeel dan Al Maktoum akan menjadi saksi perjuangan tim Garuda menjalani laga-laga terakhirnya di Kualifikasi Piala Dunia.

Pemusatan ini juga akan dilakukan secara tertutup alias tanpa dihadiri penonton. Hal ini bertujuan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan mencegah penularan virus Corona agar tidak semakin bertambah.

Pihak otoritas tertinggi persepakbolaan di Asia, AFC telah merilis jadwal tanding untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia di zona Asia ini. Tim Garuda bakal bertanding menghadapi tim yang berjuluk The War Elephants per tanggal 3 Juni 2021.

Sementara 4 hari setelahnya, Vietnam sang pemuncak klasemen yang bakal menjadi lawan selanjutnya bagi tim nasional Indonesia. Partai terakhir, tim nasional Indonesia bakal bertemu dengan tuan rumah, Uni Emirat Arab.

Tim Garuda Masih Tanpa Poin

Tim Nasional Indonesia yang telah menjalani lima laga tidak bisa berbuat apa-apa. Mereka telah mengalami kekalahan dalam lima pertandingan itu. Kini tidak ada peluang lagi bagi tim Garuda untuk lolos ke babak selanjutnya

Namun sang arsitek tim, Shin Tae Yong menginginkan di sisa laga ini, tim yang dilatihnya itu bisa berbicara banyak. Pelatih asal Korea itu sementara ini sedang berada di kampung halamannya dan diperkirakan akan bertugas mulai 2 Mei. Sang pelatih sedang dalam masa pemulihan usai terserang Covid-19.

Training Centre juga mulai dilakukan sejak tanggal 1 Mei. Dikarenakan Shin Tae Yong belum datang maka asistennya, Nova Arianto yang akan mengambil alih tugas memimpin TC. Namun Shin Tae Yong tidak bisa langsung turut serta dalam TC.

Sampai di Indonesia, mantan juru taktik Seongnam Ilhwa itu akan dikarantina terlebih dulu selama lima hari. Dengan begitu pelatih berusia 51 tahun itu baru dapat menunaikan tugasnya untuk memimpin TC pada 8 Mei.

Saddil Ramdani Tak Dipanggil Dalam TC

Menjelang Training Centre yang sebentar lagi akan dilakukan, tim nasional telah memanggil 34 nama pemain untuk bergabung. Dari total nama-nama itu ada tujuh pemain kita yang bermain di klub luar negri.

Ada nama Ryuji Utomo, Asnawi Mangkualam, Yanto Basna, Elkan Baggot, Syahrian Abimanyu. Kemudian ada dua nama lagi yakni Witan Sulaeman, dan Egy Maulana Vikri. Dari ketujuh nama itu yang menarik perhatian adalah tidak adanya nama Saddil Ramdani.

Saddil yang bermain untuk tim asal Malaysia, Sabah FA telah menunjukkan performa yang bagus sejauh ini. Pemain asal Sulawesi Tenggara itu telah membukukan tiga gol dari delapan pertandingan di Liga Super Malaysia. Pemain yang berposisi sebagai winger ini juga turut memperjuangkan klubnya dari papan bawah.

Saddil telah angkat bicara mengenai hal ini. Dirinya mengatakan bahwa para suporter dan media harus menghormati keputusan dari sang pelatih. Eks pemain Persela Lamongan itu juga menegaskan agar jangan beranggapan aneh-aneh terhadap tim nasional Indonesia. Sang pemain mengaku akan tetap berjuang untuk masuk timnas lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here