Saddil Ramdani Diperbolehkan Sabah FC Membela Timnas dan Didoakan Sukses

0

Debatbola.com – Indonesia sebentar lagi akan mengikuti ajang SEA Games 2021. Untuk itu semua pemain timnas sepakbola dipanggil untuk menjalani pelatihan, tidak terkecuali mereka yang membela klub luar negeri. Namun untuk memanggil pemain dari luar negeri tidaklah mudah karena tidak jarang pemain tidak diijinkan untuk pulang. Untungnya Saddil Ramdani diperbolehkan membela Timnas oleh Sabah FC, klub yang dibela Saddil saat ini.

Sabah FC Mendukung dan Mendoakan

Sabah FC memberikan dukungan kepada Saddil Ramdani dan mendoakan kesuksesannya dalam ajang SEA Games 2021. Padahal sebelumnya proses permohonan izin bisa dibilang tidak mudah, namun akhirnya Sabah FC bersedia melepas Saddil Ramdani sementara. Klub asal Malaysia tersebut hanya memberikan izin dalam satu laga di penyisihan Grup A untuk melawan Vietnam.

Sabah FC memiliki alasan kenapa tidak mengizinkan hingga kompetisi SEA Games 2021 selesai. Mereka menyatakan bahwa setelah pertandingan melawan Vietnam, Saddil Ramdani harus kembali ke Sabah FC untuk persiapan melawan Kelantan United. Tiga hari kemudian dirinya harus membantu Sabah FC mengalahkan Penang pada tanggal 17 Mei 2022 mendatang. Tentu ini menjadi jadwal yang padat bagi seorang Saddil Ramdani.

Meskipun demikian, Sabah FC tetap memperbolehkan Saddil Ramdani membela Timnas kembali apabila lolos ke semifinal SEA Games. Klub juga memberikan pernyataan dan harapan semoga sukses yang sebesar-besarnya kepada pelatih Indonesia, Shin Tae-yong. Selain itu pihaknya juga menyebutkan seluruh lapisan Timnas Indonesia semoga semuanya sukses.

Terimakasih Dari PSSI

Dengan keputusan yang dibuat Sabah FC, PSSI mengucapkan terimakasih karena telah mengeluarkan izin kepada Saddil Ramdani untuk membela Timnas Indonesia. Ucapan terima kasih tersebut disampaikan oleh Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI saat ini. Mochamad Iriawan juga menyebutkan bahwa Sabah FC mengerti bahwa Saddil Ramdani sangat dibutuhkan Timnas Indonesia.

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan juga kepada Federasi Sepak Bola Malaysia atau yang sering disebut FAM. Keberhasilan izin tersebut tidak luput dari peran FAM sehingga Sabah FC mau mengizinkan Saddil Ramdani izin. Mochamad Iriawan juga menyampaikan hormat sebesar-besarnya kepada Presiden FAM, Datuk Haji Hamidin.

Dengan kesepakatan tersebut diharapkan hubungan antara kedua Negara akan semakin baik dalam cabang olahraga khususnya sepak bola. Meskipun Indonesia dengan Malaysia bisa dibilang merupakan musuh bebuyutan dalam sepak bola, namun sportifitas tetap harus dijunjung tinggi. Dengan begitu Indonesia Malaysia akan lebih erat hubungannya.

Jadwal Pertandingan Timnas

Seperti yang sudah diketahui, Indonesia akan berhadapan dengan negara lain dalam Grup A. Negara-negara tersebut meliputi Vietnam, Indonesia, Timor Leste, Filipina dan Myanmar. Pertandingan pertama Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam yang akan digelar tanggal 6 Mei mendatang. Dalam ajang inilah Indonesia bisa memainkan Saddil Ramdani.

Kemudian setelah menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia akan bertanding dengan Timor Leste pada 10 Mei 2022. Sedangkan untuk pertandingan melawan Filipina akan dilaksanakan pada 13 Mei dan untuk Myanmar dilaksanakan 15 Mei 2022. Dengan selisih jarak pertandingan yang singkat, Indonesia harus benar-benar lebih memanfaatkan waktu istirahat sebaik mungkin.

Apabila Indonesia lolos fase grup, maka pertandingan selanjutnya adalah pada tanggal 19 Mei untuk semifinal. Apabila dalam semifinal Indonesia kalah, maka akan melanjutkan perebutan medali perunggu pada tanggal 22 Mei 2022. 

Pertandingan perebutan medali perunggu dan final akan dilaksanakan pada tanggal yang sama yaitu 22 Mei 2022. Besar harapan Indonesia bisa menembus partai final bahkan merebut medali emas di cabang olahraga sepakbola pada ajang SEA Games 2021 ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version