Sabah FC Enggan Lepas Saddil Ramdani Yang Dikabarkan Diminati Klub Serbia

0
33

Debatbola.com – Klub asal Serbia FK Novi Pazar, menginginkan Saddil Ramdani secara gratisan. Walaupun, sang pemain masih memiliki kontrak dengan Sabah FC. Manajemen Sabah FC dengan tegas menolak permintaan klub Serbia FK Novi Pazar yang ingin memboyong pemain asal Indonesia Saddil Ramdani. Keinginan FK Novi, dinilai merendahkan dan melanggar aturan.

Saddil Ramdani menjadi bagian penting klub Sabah di Malaysia Super League (MSL) pada musim lalu. Pemain kelahiran Indonesia berusia 22 tahun ini tampil di 18 pertandingan, dan berhasil mencetak tiga gol. Bahkan, Saddil mendapat perpanjangan kontrak hingga musim 2022 berakhir, setelah penampilannya selama setengah musim bersama Sabah dinilai baik.

Penampilan Gemilang Saddil Ramdani Bersama Sabah FC

Penampilan gemilang Saddil Ramdani bersama Sabah berhasil menarik minat Dragan Radojic. Pelatih Pazar itu telah mengamati enam performa Saddil Ramdani. Dirinya menganggap gaya bermain Saddil sangat sesuai dengan apa yang ingin dia terapkan. Namun, harapan Radojic itu sirna setelah manajemen Sabah dengan tegas menolak permintaan Pazar.

Selain waktu yang terlalu mepet untuk mencari kuota pemain Asia Tenggara, ada alasan lainnya yang membuat Sabah menolak permintaan Pazar. Pertama, kontribusi Saddil Ramdani untuk Sabah FC cukup signifikan. Gelandang asal Indonesia itu berhasil menyumbang gol indah untuk Sabah FC.

Kedua, tawaran FK Novi Pazar dinilai merendahkan. Di luar dari itu, Saddil sebagai gelandang milik Sabah FC, cukup menarik perhatian fans Sabah FC. Pasalnya, sebagai gelandang, dirinya mampu maksimal bermain dengan baik dalam 18 penampilannya. Dirinya mampu memperkuat lini depan dan mempertajam lini penyerangan Sabah FC.

Keahliannya dalam memainkan si kulit bundar di lapangan hijau, berhasil membuat penyerangan Sabah FC berkualitas. Umpan-umpannya yang indah ke striker Sabah FC, membuat Sabah FC mampu membuka banyak peluang. Selain itu, Saddil juga mampu mencetak berapa gol yang membantu kemenangan Sabah FC.

Tentu dengan penampilan gemilang Saddil Ramdani bersama Sabah FC akan menarik banyak perhatian klub-klub internasional. Hal tersebut akan mengangkat nama baik sepak bola Indonesia ke ranah Internasional. Namun, Saddil sudah berkomitmen menaati kontraknya bersama Sabah FC dan memberikan penampilan terbaiknya hingga akhir musim 2022.

Pernyataan Manajer Sabah Terkait Pilihannya Mempertahankan Saddil Ramdani

“Pihak klub FK Novi Pazar ingin kami memboyong Saddil secara gratis tanpa ada biaya transfer. Seperti yang umum kita ketahui, bahwa semua transfer pasti ada biayanya. Apalagi Saddil telah menandatangani kontrak dengan Sabah FC hingga akhir tahun 2022.” Tegas manajer klub Marzuki Nasir, dilansir dari laman kantor berita media Bernama.

“Saya juga sudah menghubungi pihak Saddil, dan dirinya berkomitmen untuk terus bersama Sabah FC. Kemudian, sekarang Saddil Ramdani berada di Semenanjung (Malaysia) untuk menjalani karantina, dan dirinya akan bersama Sabah pada 13 Januari ini.” Lanjut manajer Sabah FC. Pernyataan tersebut menyatakan komitmen kuat antara kedua belah pihak.

Maka, sudah dipastikan bahwa sang gelandang asal Indonesia itu akan tetap bermain bersama Sabah FC hingga akhir musim ini. Bukan tidak ingin mengembangkan bakat dan menambah pengalaman. Akan tetapi, Saddil Ramdani ingin menunjukkan profesionalitasnya kepada dunia. membanggakan, mengingat bahwa dirinya membawa nama garuda.

Selain potensi bermain sepak bola, sikap profesionalisme Saddil juga menjadi ketertarikan tersendiri. Sabah FC merasa tidak rugi memperpanjang kontrak pemain dengan integritas yang cukup tinggi itu. Selain itu, potensi dan karakter Saddil Ramdani waktu demi waktu akan dilirik banyak klub internasional, Saddil berpeluang menjelajahi dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here