Ryuji Utomo dan Evan Dimas Dapatkan Komentar dari Dua Pelatih Eropa Ini

0
54

Debatbola.com – Dua pelatih asal Eropa, Paul Munster dan Angelo Alessio berikan komentar mengenai penampilan Ryuji Utomo, pemain dari Persija Jakarta. Sebenarnya, Angelo Alessio masih belum mengenal dengan baik bek timnas Indonesia tersebut. Walaupun sang pemain akan berlatih bersamanya pada paruh kedua Liga 1 Indonesia musim ini.

Biarkan Ryuji Utomo Fokus

Sebelumnya, Ryuji Utomo dipinjamkan oleh Persija untuk Penang FA, Klub Malaysia. Sehingga, meski berstatus sebagai pemain Persija, Angelo Alessio merasa tak berhak banyak berkomentar.

Mengenai Ryuji, memang Angelo Alessio tidak bisa berkomentar banyak. Dia membiarkan pemain itu fokus bersama timnas. Sedangkan dirinya akan fokus dengan timnya saat ini, yakni Persija.

Paul Munster Puji Evan Dimas

Sementara itu, Paul Munster yang merupakan pelatih Bhayangkara FC memuji penampilan Evan Dimas. Gelandang milik The Guardian itu telah mengukir satu gol dan satu assist dalam kemenangan 4-2 timnas Indonesia kontra Kamboja. Paul Munster mengatakan bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan Evan secara pribadi sesuai laga melawan Kamboja.

Dirinya langsung mengatakan jika Evan sungguh luar biasa dan mencetak gol yang bagus. Dirinya pun mengucapkan selamat. Ketika Timnas Indonesia melawan Kamboja, Ryuji Utomo bermain selama 45 babak pertama dan digantikan oleh Victor Igbonefo. Sedangkan Evan Dimas bermain selama 72 menit sebelum digantikan oleh Syahrian Abimanyu.

Evan Dimas Miliki Peran Penting

Evan Dimas Darmono mempunyai peran penting dalam pandangan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pada ajang Piala AFF 2020 ini. Hal ini lantaran Evan Dimas adalah salah satu pemain yang bersinar saat mengalahkan Kamboja 4-2. Pemain dari kesebelasan Bhayangkara FC itu telah menciptakan satu gol dan satu assist.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa sosok Evan Dimas ini miliki peran yang penting bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Itulah sebabnya Evan Dimas ditunjuk oleh sang pelatih sebagai kapten tim.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa Evan Dimas banyak pengalaman bertanding di pertandingan-pertandingan internasional. Dirinya pun percaya Evan Dimas bisa membawa Timnas maju.

Kemenangan atas Kamboja pada laga perdana ini sangat penting bagi Timnas Indonesia. Meskipun begitu, Shin Tae-yong mengaku masih kurang puas dengan penampilan Timnas Indonesia. Terlebih pada lini pertahanannya yang mengalami kebobolan dua gol lantaran bola-bola mati.

Mengenai hal itu, tentu Shin Tae-yong akan memperbaiki permasalahan pada pertahanan ini dan meningkatkan fokus pemain ketika dalam pertandingan. Bertanding dalam keadaan cuaca yang panas, tentu bisa menurunkan kondisi pemain. Namun, dirinya tetap percaya bahwa tim ini akan lebih baik kedepannya.

Sementara Ricky Kambuaya yang terpilih menjadi man of the match mengakui bahwa timnas masih banyak kekurangan. Ricky Kambuaya juga mengaku bahwa tim Merah Putih ini mempunyai banyak kekurangan saat laga kontra Kamboja.

Ricky mengatakan bahwa ada beberapa pekerjaan rumah yang mesti diperbaiki. Yang jelas, dirinya bersyukur lantaran Indonesia bisa mendapatkan tiga poin. Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan berlaga kontra Laos di Grup B pada Minggu, 12 Desember 2021.

Ada Beberapa Pemain yang Masih Belum Bergabung

Sementara itu, ternyata terdapat beberapa pemain tim nasional Indonesia yang belum ikut bergabung, salah satunya adalah Egy Maulana Vikri. Dirinya menjadi salah satu dari 30 pemain yang dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia untuk bergabung dengan Tim Merah Putih.

Namun, hingga kini, pemain FK Senica itu masih belum juga bergabung dengan timnas Indonesia lantaran masih memperkuat timnya. Terlebih, Egy Maulana juga masih belum mendapatkan izin merapat ke timnas dari klubnya, FK Senica.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Egy Maulana telah diizinkan bergabung setelah klubnya menuntaskan laga terakhirnya kontra Trencin pada 18 Desember mendatang. Setelah itu, kabarnya Egy akan langsung menyusul ke Singapura lokasi dimana Piala AFF 2020 digelar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here