Ryan Bertrand Terlalu Tua, 3 Pemain Ini Bisa Jadi Alternatif Untuk Arsenal

0
225

Debatbola.com – Setiap pelatih sepakbola, pasti memiliki pemain andalan dalam skuadnya. Pelatih Arsenal Mikel Arteta pun demikian. Selama sekitar 18 bulan melatih Arsenal, nama Kieran Tierney sepertinya menjadi salah satu nama andalan Arteta. Di era kepelatihan Arteta, Tierney punya peran penting dalam mendobrak pertahanan lawan lewat area pinggir lapangan.

Meski mempunyai peran penting, Tierney sejatinya punya satu kelemahan yang cukup mengganggu. Pemain berusia 23 tahun itu kerap kali mengalami masalah kesehatan. Ketika Tierney absen, Arteta pun harus mempercayai beberapa nama lain untuk mengisi posnya. Tapi nama-nama seperti Granit Xhaka dan Cédric Soares terlihat kesulitan mengisi pos tersebut.

Bertrand Berpengalaman, Tapi Sudah Tua

Permasalahan di sektor bek kiri atau sektor milik Tierney membuat Arsenal mau tak mau harus mencari pemain baru. Belakangan, Arsenal tengah dikait-kaitkan dengan pemain Southampton, Ryan Bertrand. The Gunners menilai Bertrand mungkin akan menjadi opsi yang cocok untuk menjawab masalah bek kiri mereka.

Sebagai pemain yang sudah lama berkarir di Liga Inggris, pengalaman Bertrand tentu akan menjadi sesuatu yang berharga. Akan tetapi, Arsenal juga perlu berpikir ulang untuk memboyong Bertrand mengingat sang pemain sudah berusia 30 tahunan. Bertrand bisa menjadi solusi jangka pendek, tetapi tidak akan bisa menjadi opsi jangka panjang Arsenal.

Usia Bertrand yang sudah tak muda lagi hendaknya menjadi pertimbangan bagi Arsenal. Arsenal pasti ingin mencegah kegagalan Willian di Emirates Stadium terjadi lagi dalam diri Bertrand. Oleh karena itu, daripada harus mendatangkan Bertrand, Arsenal mungkin bisa memikirkan tiga opsi alternatif berikut.
Lee Buchanan, Opsi Pertama

Opsi pertama yang bisa dijadikan solusi masalah bek kiri Arsenal adalah pemain muda Derby County, Lee Buchanan. Buchanan merupakan salah satu talenta muda yang musim ini tengah bersinar bersama The Rams. Tampil 28 kali sebagai starter, Buchanan berhasil membantu The Rams amankan slot Championship musim depan.

Selama memperkuat Derby, Buchanan menunjukkan bakat alami yang ia miliki, serta kemampuan tekniknya yang cukup baik. Buchanan juga memiliki kecerdasan dalam hal bertahan maupun menyerang. Hal inilah yang membuatnya patut dipertimbangkan para raksasa Premier League, termasuk Arsenal.

Tyrick Mitchell, Alternatif yang Sulit

Selain Buchanan, nama lain yang bisa Arsenal jadikan alternatif untuk Ryan Bertrand adalah pemain Crystal Palace, Tyrick Mitchell. Selama membela Palace, Mitchell kerap menunjukkan kemampuan bertahannya yang luar biasa. Ia bahkan kerap disandingkan dengan Aaron Wan-Bissaka karena dinilai memiliki gaya bermain yang mirip.

Mitchell mungkin bisa menjadi opsi menarik untuk Arsenal, tapi baru-baru ini, bek muda asal Inggris dilaporkan baru menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun di Palace. Hal inipun bisa membuat harga sang pemain menjadi semakin tinggi. Arsenal juga mungkin akan kesulitan memboyong Mitchell karena mereka diketahui punya anggaran yang minim.

Bona Sosa, Pilihan yang Mungkin Sesuai

Pemain terakhir yang bisa dijadikan alternatif Ryan Bertrand adalah punggawa VfB Stuttgart, Bona Sosa. Sepanjang musim 2020/2021, Bona Sosa tampil impresif dan membuatnya diberi label sebagai bek kiri paling menarik di Bundesliga. Dengan kecepatan dan kelincahannya, Sosa bisa menjadi opsi menarik untuk setiap klub yang sedang mencari bek sayap.

Bersama Stuttgart, Sosa tercatat sudah mengemas sembilan assist dari 25 penampilan, angka yang cukup baik untuk seorang defender. Dengan postur yang cukup tinggi, pemain asal Kroasia juga piawai dalam situasi bertahan, terutama dalam situasi duel bola udara. Jadi Sosa cocok untuk Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here