Rumor Kepergian Gabriel Martinelli dari Arsenal pada Januari 2022

0
68

Debatbola.com – Status dari salah satu pemain milik Arsenal, Gabriel Martinelli saat ini tengah mengundang tanda tanya besar. Jarang terlihat turun ke lapangan, sang pemain akhirnya diterpa rumor akan angkat kaki dari Stadion Emirates.

Jatah Bermain Kurang

Pemain dengan nama lengkap Gabriel Teodoro Martinelli Silva atau yang kerap dikenal dengan nama Gabriel Martinelli ini merupakan pemain berbakat yang didatangkan Arsenal pada tahun 2019 lalu.

Pemain berusia 20 tahun ini merupakan salah satu penyerang berbakat yang dimiliki Arsenal saat ini. Pada musim pertamanya bersama skuad The Gunners, sang pemain mampu tampil gemilang. Bahkan dengan potensi yang dimiliki, Martinelli digadang-gadang akan menjadi bintang baru di masa depan.

Gol-gol yang tercipta dari kaki Martinelli di musim lalu berhasil menyelamatkan Arsenal dari situasi genting. Bahkan juru racik serangan Arsenal, Mikel Arteta kerap memasukkan sang striker dari bangku cadangan untuk mengubah jalannya pertandingan. Namun memasuki musim 2021/2022 segalanya berbeda. Situasi yang dialami Martinelli mulai memburuk dengan jarang dimainkan oleh sang pelatih.

Mengutip dari The Mirror, dimana mereka mengklaim jika Arsenal berpotensi akan kehilangan Martinelli. Sang striker dikabarkan meminta untuk pindah pada tahun 2022 yang akan datang demi bisa mendapatkan menit bermain yang lebih baik.

Mencoba Untuk Berkompromi

Menurut sumber laporan di atas, Martinelli saat ini tengah dilanda frustasi karena jarang dimainkan oleh Mikel Arteta. Sejak kompetisi musim 2021/2022 resmi bergulir, Martinelli tercatat baru bermain empat laga bersama skuad utama The Gunners. Karena jam bermain yang sangat minim, Martinelli akhirnya ingin pergi dari Arsenal melalui jendela transfer musim dingin Januari 2022 mendatang.

Di sisi lain, pihak klub menilai jika sang pemain telah memainkan empat laga dengan kontribusi yang sangat minim. Sebagai seorang penyerang, Martinelli musim ini mandul gol dan hanya mampu menyumbangkan satu kali assist. Alasan inilah yang mungkin membuat Mikel Arteta tidak menurunkannya di beberapa laga terakhir Arsenal.

Dilihat dari kontrak aktif sang pemain, Gabriel Martinelli masih terikat kontrak hingga tahun 2024 mendatang. Arsenal sendiri juga dikabarkan masih enggan berpisah dengan stiker potensial tersebut. Demi bisa menjembatani keinginan Martinelli, pihak manajemen mungkin akan memberikan solusi jam bermain dengan meminjamkan pemain asal Brasil tersebut ke klub lain. Dengan cara ini sang pemain diharapkan akan mendapatkan jam bermain reguler yang lebih untuk mengasah kemampuannya menjadi lebih baik.

Penampilan Terakhir Martinelli

Melihat kembali pada laga Arsenal kontra Brighton beberapa pekan lalu, Mikel Arteta terlihat mengambil keputusan yang cukup mengejutkan. Situasi skuad Arsenal dalam laga tersebut tengah menjalani laga imbang dengan skor 0:0.

Saat itu Bukayo Saka mengalami cedera dan harus ditandu keluar lapangan, dan Arsenal hanya tinggal memiliki satu kesempatan saja untuk mengganti pemain. Dalam laga ini Arteta sudah memasukkan lebih dulu Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe.

Kemudian untuk menggantikan Saka, Arteta malah memilih menurunkan Ainsley Maitland-Niles dan bukannya Gabriel Martinelli. Seharusnya Arsenal yang masih menjalani laga 0:0 saat itu butuh gol dan Martinelli layak mendapatkan kesempatan.

Striker berusia 20 tahun ini terlihat terakhir kali berlari di lapangan bersama skuad The Gunner lainnya ketika mereka berlaga di putaran kedua Carabao Cup. Kala itu Arsenal melawan West Brom dan Martinelli hanya memainkan laga selama 14 menit. Setelah laga tersebut sang pemain jarang terlihat diturunkan ke lapangan. Diketahui Mikel Arteta lebih senang memasang Martinelli sebagai pemanis bangku cadangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here