Rumor Juventus Segera Amankan Servis Duo Chelsea

0
86

Debatbola.com – Di tengah carut-marut sanksi serta ancaman hengkang beberapa defendernya, Chelsea mendapat kabar kurang sedap. Sebuah laporan baru-baru ini mengungkap bahwa dua bintang Chelsea bakal segera meninggalkan klub asal London tersebut. Destinasi kedua bintang itupun sama, yakni menuju Turin, tepatnya gabung Juventus.

Ancaman Kehilangan Pemain Kian Nyata

Chelsea saat ini berada pada periode yang serba sulit. Sanksi yang dijatuhkan pemerintah Inggris secara tidak langsung memberi dampak buruk buat klub London. Di tengah sanksi tersebut, Chelsea juga sedang menghadapi ancaman serius. Sejumlah pemain mereka diisukan akan pergi, termasuk tiga defender yang bakal habis kontrak di musim panas.

Antonio Rüdiger menjadi salah satu defender yang akhir-akhir ini santer diisukan bakal meninggalkan Chelsea. Selama ini, Rüdiger memang hampir selalu menjadi andalan Chelsea di lini belakang. Tetapi, dengan kontrak yang bakal berakhir di musim panas, Chelsea tak punya banyak pilihan karena negosiasi perihal kontrak baru sang pemain juga berjalan alot. Selain Rüdiger, gelandang andalan The Blues, Jorginho juga kerap 

menghias headline media-media seluruh dunia. Gelandang asal Italia itu juga kerap dikait-kaitkan dengan kepergian dari Stamford Bridge kendati ia punya peran vital dalam skuad Tuchel. Kontrak Jorginho memang masih cukup lama, tapi sang gelandang kabarnya ingin mencari tantangan lain.

Juventus Amankan Duo Chelsea?

Dengan adanya sanksi yang kini membebani, Chelsea dikabarkan kesulitan mempertahankan sejumlah pemainnya. Beberapa laporan bahkan menyebutkan bahwa sejumlah pemain kini mulai berpikir untuk tinggalkan Chelsea di tengah krisis. Kabar buruk bertambah karena baru-baru ini, muncul rumor bahwa dua pemain Chelsea bakal segera merapat ke klub lain.

Tentu saja, dua pemain yang bakal dibahas kali ini adalah Jorginho dan Rüdiger, dua pemain yang sebelumnya memang dikait-kaitkan dengan kepergian dari Stamford Bridge. Laporan baru-baru ini menyatakan keduanya bakal merapat ke klub yang sama. Tidak lain, klub yang dimaksud adalah klub asal Turin, Juventus.

Mengutip Football-Italia, laporan mengenai makin dekatnya Jorginho dan Rüdiger ini disampaikan oleh La Gazzetta dello Sport. Media Italia mengklaim bahwa Rüdiger telah setuju merapat ke Juventus di musim panas ini. Begitupula Jorginho yang kabarnya siap menjadi rekan setim Rüdiger lagi di klub Turin.

Gazzetta dello Sport juga menggambarkan detail-detail kontrak yang diklaim telah disepakati oleh Rüdiger dan Jorginho. Rüdiger kabarnya bakal menyepakati kontrak berdurasi empat tahun di Allianz Stadium, dengan besaran gaji 6,5 juta euro per tahun. Jorginho juga diketahui bakal menandatangani kontrak dengan gaji yang sama dengan Rüdiger.

Terkait transfer Rüdiger, Juventus seharusnya tak perlu berpikir keras karena mereka akan mendapatkan sang defender begitu kontraknya bareng Chelsea selesai. Yang menjadi masalah adalah Jorginho. Dengan kontrak yang masih berlaku sampai 2023, Juventus kini masih bernegosiasi terkait biaya transfer gelandang Italia tersebut.

Bagaimana Masa Depan Rüdiger dan Jorginho?

Kendati santer diisukan bakal pergi, Rüdiger sendiri pernah mengungkapkan bahwa dirinya bahagia bersama Chelsea. Ia tak menampik bahwa suatu hari nanti, bisa saja ia meninggalkan klub yang berbasis di London Barat tersebut. Tetapi menurut Rüdiger, untuk saat ini, ia masih bahagia bermain untuk The Blues.

Sementara itu, berbeda dengan Rüdiger, Jorginho jarang berbicara secara langsung mengenai masa depannya di Chelsea. Tapi menurut penuturan sang agen, komitmen kliennya masih tetap untuk Chelsea karena kliennya masih punya kontrak sampai tahun 2023. Kendati demikian, ia tak menampik bahwa memang ada minat yang datang dari Juventus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here