Rudiger Bantu Rayu Werner Agar Pindah ke Chelsea

Debatbola.com – Chelsea telah meresmikan perekrutan kedua mereka musim depan, Timo Werner. The Blues memboyong Werner dari RB Leipzig dengan nilai transfer 47,5 juta poundsterling. Menariknya ada peran bek Chelsea, Antonio Ruediger, pada proses transfer ini.

Rudiger mengakui kalau ia membantu proses transfer ini. Bisa dibilang, kepindahan Werner ke Chelsea ini tak lepas dari kontribusi bek asal Jerman tersebut. Sebagai sesama pemain Jerman, Rudiger lah yang mengajak Werner pindah ke Chelsea, padahal sebelumnya Werner lebih gencar digosipkan akan ke Liverpool.

“Aku sering ngobrol dengan dia [Werner] karena kami sudah saling mengenal sejak lama. Kami banyak bercerita saat lockdown, lalu dia bilang kalau dia ingin main di Inggris. Tentu aku melakukan peranku, melakukan apa yang harus aku lakukan,” beber Rudiger pada laman resmi Chelsea.

“Seperti semua orang, aku sangat antusias karena pada akhirnya dia benar-benar memilih Chelsea dan tak sabar ingin bermain bersamanya. Aku mengenal dia sejak dia masih berumur 17 tahun dan dia telah bermain bagus dalam beberapa tahun terakhir. Dia bisa menjadi pemain penting buat kami.”

Menurut Rudiger, Werner berkesampatan besar sukses di Premier League bersama Chelsea. Ia menilai penyerang berusia 24 tahun itu punya gaya permainan mirip Jamie Vardy, penyerang andalan Leicester City.

“Dia akan menjadi ancaman serius buat para pemain bertahan. RB Leipzig tim yang lebih mengandalkan serangan balik tapi jika melihat kemampuannya di garis pertahanan lawan, dia mirip Vardy. Dia punya kecepatan dan kalau bek melakukan kesalahan dan kehilangan bola, dia bisa merebutnya!”

“Peningkatannya sangat pesat. Pada musim pertamanya jadi pengalaman baru buatnya, tapi kemudian ia mulai mencetak banyak gol dan tentu itu memberikan kepercayaan diri untuknya. Dia punya pelatih yang bagus yang percaya kemampuannya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here