Rudiger Bakal Merapat Ke Camp Nou Musim Depan

0
56

Debatbola.com – Belakangan ini spekulasi mengenai masa depan Antonio Rudiger cukup menyita perhatian. Terlebih berita ini menyebar ketika Chelsea dalam posisi tidak dapat melakukan perpanjangan kontrak kepada pemainnya pasca pembekuan aset Roman Abramovich oleh pemerintah Inggris. Kondisi sulit ini membuat Chelsea tidak dapat berbuat banyak terhadap masa depan pemainnya tersebut.

Ketidakpastian masa depan pemain Chelsea ini dimanfaatkan sejumlah klub untuk mendatangkan Rudiger. Sebelumnya ada nama Paris Saint-Germain, Juventus dan Real Madrid yang secara terang-terangan tertarik dengan pemain asal Jerman ini. Kini Barcelona ikut dalam melakukan persaingan untuk mendapatkan tanda tangan Antonio Rudiger.

Barcelona Melakukan Pertemuan Dengan Agen Rudiger

Kabar terbaru, agen dari Antonio Rudiger, Sahr Senesie telah melakukan pertemuan rahasia dengan dua petinggi Barcelona yaitu Mateu Alemany dan Jordy Cruyff. Meskipun demikian Barcelona belum bisa memastikan sang pemain akan merapat ke Catalan pada awal musim depan. Hal ini dikarenakan sang pemain masih melakukan pertimbangan tawaran yang datang dari klub lain dan juga melihat perkembangan Chelsea yang akan diakuisisi pemilik baru.

Barcelona mengaku sangat tertarik untuk mendatangkan mantan bek AS Roma tersebut, terlebih mereka saat ini ingin menambah kekuatan pada lini belakang mereka. Meskipun Barcelona belakangan ini mengalami masalah keuangan, namun hal tersebut tidak menghalangi langkahnya untuk mendatangkan pemain bintang.

Beberapa pemain berkualitas telah berhasil mereka datangkan ke Camp Nou. Sebut saja Pierre-Emerick Aubameyang yang didatangkan secara gratis dari Arsenal dan juga Ferran Torres yang didatangkan dari Manchester City dengan mahar 50 Juta Euro.

Chelsea Berniat Mempertahankan Rudiger

Sebelum Chelsea mendapatkan Sanksi, pelatih Thomas Tuchel menginginkan agar Rudiger tetap bermain di Stamford Bridge. Akan tetapi kesepakatan yang dilakukan antara Chelsea dengan Rudiger menemui titik buntu. Pemain yang beroperasi sebagai bek tengah ini beberapa kali menolak tawaran yang diberikan Chelsea agar dapat menetap di Stamford Bridge. Terakhir Chelsea memberikan tawaran gaji kepada Rudiger senilai 200 Ribu Pounds per pekan.

Berpredikat sebagai salah satu bek terbaik dunia, Antonio Rudiger juga diminati klub raksasa lain. Beberapa tim seperti Manchester United dan Real Madrid telah jauh-jauh hari mengaku tertarik dengan pemain berusia 29 tahun ini. Selanjutnya ada juga raksasa Italia Juventus dan Paris Saint-Germain yang juga ikut melakukan persaingan guna mendapatkan Antonio Rudiger.

Barcelona Juga Mengincar Pemain Chelsea Lain

Selain tengah berusaha mendatangkan Rudiger, Barcelona melalui Joan Laporta mengklaim berhasil merekrut Andreas Christensen dimana kontrak Christensen bersama Chelsea berakhir pada akhir musim ini. Tidak hanya itu, Barcelona juga menginginkan pemain timnas Spanyol, Cesar Azpilicueta sebagai bagian dari paket transfer Rudiger. Azpilicueta sendiri merupakan pemain yang sudah sejak lama menjadi incaran Blaugrana.

Barcelona Harus Melepas Salah Satu Pemain

Apabila transfer Rudiger dan Azpilicueta berjalan lancar, maka Barcelona harus mengorbankan salah satu pemainnya untuk dilepas. Pasalnya mereka bakal kedatangan dua amunisi baru. Saat ini Barcelona telah memiliki lima bek tengah yaitu Eric Garcia, Gerard Pique, Ronald Araujo, C. Lenglet serta Samuel Umtiti.

Kemungkinan besar pemain yang akan dilego Barcelona yaitu Ronald Araujo. Barcelona mengalami kesulitan dalam melakukan negosiasi dengan bek muda ini. Meskipun Xavi masih membutuhkan jasanya, namun Araujo saat ini sedang dalam incaran raksasa liga inggris, Manchester United.

Araujo sendiri diproyeksikan MU untuk menggantikan posisi Harry Maguire yang tampil kurang meyakinkan belakangan ini. Sementara Clement Lenglet dan Samuel Umtiti juga kemungkinan bakal dilepas karena jasanya sudah tidak dibutuhkan oleh Xavi Hernandez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here