Rúben Neves Sulit Digapai, Arsenal Lirik Douglas Luiz

0
34

Debatbola.com – Minimnya opsi lini tengah membuat Arsenal kian gencar memburu gelandang baru di winter transfer. Sayangnya, sasaran utama mereka, Rúben Neves nampaknya terlalu sulit untuk digapai. Oleh karena itu, Arsenal dilaporkan telah mengalihkan pandangannya pada gelandang Aston Villa yang sama-sama berbakat, Douglas Luiz.

Neves Terlalu Sulit Diraih

Dibukanya winter transfer tahun ini menjadi kesempatan baik bagi Arsenal untuk menambah amunisi anyar. Sektor yang kini menjadi perhatian utama Mikel Arteta adalah sektor tengah. Arsenal saat ini memiliki kedalaman skuad yang kurang, terutama di lini tengah, dan kondisi itu diperburuk dengan rentetan cedera serta larangan bermain para gelandangnya.

Karena alasan itulah, Arsenal kini kian aktif memburu pemain-pemain yang bisa jadi opsi tambahan untuk skuad mereka. Direktur olahraga Arsenal, Edu sudah punya kriteria tersendiri terkait calon gelandang baru Arsenal. Menurut Football.London, Edu menginginkan seorang gelandang yang punya pengalaman bermain di Liga Inggris.

Beberapa waktu ke belakang, Arsenal dikait-kaitkan dengan gelandang Wolverhampton, Rúben Neves. Arsenal dilaporkan sangat tertarik dengan pemain kelahiran Mozelos, Portugal, 24 tahun yang lalu itu. Namun, saat ini, ada sebuah berita yang membuat kesempatan Arsenal dapatkan Neves kian menurun.

Pelatih Wolverhampton, Bruno Lage paham betul situasi yang dihadapi Neves, dan baru-baru ini, ia melontarkan komentarnya terkait masa depan Neves. Menurut Bruno Lage, Neves sangat bahagia bermain bersama Wolverhampton. Sang pelatih juga beranggapan bahwa Wolverhampton adalah tempat yang tepat untuk Neves yang ingin mencari tantangan.

“Rúben merasa bahwa klub ini adalah rumah keduanya, dan dari sanalah, kebahagiaan muncul.” Kata Lage, mengutip via Football.London. “Itu hal yang bagus, tapi meyakinkan dia bertahan adalah sesuatu yang berbeda. Ini bukan soal kontrak atau uang. Rúben ingin berada di tempat di mana ia bisa dapat tantangan baru, dan kami juga ingin tantangan baru.”

Douglas Luiz Sang Alternatif

Gara-gara Rúben Neves sulit digapai, maka Arsenal dikabarkan telah mengalihkan fokusnya pada gelandang Aston Villa, Douglas Luiz. Laman ESPN mengabarkan bahwa Arteta ingin segera merampungkan transfer Douglas Luiz. Apalagi, dua gelandangnya, Thomas Partey dan Mohamed Elneny terancam absen cukup lama karena keduanya tampil di Piala Afrika.

Terhitung, Elneny dan Partey bakal absen sekitar lima pertandingan selama mereka membela timnas masing-masing di ajang Piala Afrika. Hal ini membuat stok lini tengah Arsenal kian minim. Tanpa Elneny dan Partey, hanya ada Granit Xhaka dan Albert Sami Lokonga yang bisa dimainkan.

Mikel Arteta sendiri seharusnya sudah tidak asing lagi dengan Douglas Luiz yang dahulu pernah bekerja bersama di Manchester City. Sayang, ketika bersama Manchester City, Luiz gagal bersinar. Usai kepindahannya ke Aston Villa pada Juli 2019, Luiz kian bersinar dan kian matang bersama klub yang kini dibesut mantan pemain Liverpool, Steven Gerrard.

Bukan Satu-Satunya Kandidat Gelandang Baru

Untuk saat ini, opsi lini tengah Arsenal memang terbilang kurang kedalaman, dengan Thomas Partey dan Granit Xhaka saja yang bisa diandalkan. Sayang, kedua midfielder Meriam London itu kerap dihampiri badai cedera sepanjang musim ini. Sementara itu, opsi lain yakni Ainsley Maitland-Niles sedang santer diisukan bakal pergi meninggalkan Emirates Stadium.

Nama Douglas Luiz sendiri bukan satu-satunya nama yang dipersiapkan Arsenal untuk mereka jadikan amunisi lini tengah baru. Selain Douglas Luiz, Arsenal juga meminati sejumlah pemain lain. Beberapa dari mereka antara lain Renato Sanches dari Lille, Isco dari Real Madrid, bahkan Jorginho dari rival sekota mereka sendiri, Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here