Ruben Neves Masuk Radar Arsenal

0
415

Debatbola.com – Jelang dimulainya musim baru, Arsenal kini memang masih sibuk berbelanja sejumlah amunisi anyar. Satu sektor yang kini menjadi fokus utama Arsenal adalah sektor lapangan tengah. Beberapa gelandang terancam hengkang sehingga Arsenal harus mencari sejumlah nama anyar, dan salah satu nama yang masuk ke dalam radar mereka adalah Rúben Neves.

Alasan Arsenal Minati Neves

Jendela transfer musim panas kini sudah dibuka, dan sejumlah klub kini tengah bersiap mendatangkan beberapa pemain baru. Musim kompetisi 2021/2022 bakal dimulai beberapa saat lagi. Sejumlah klub raksasa pun mulai bersiap-siap menghadapi musim baru dengan mendatangkan beberapa pemain anyar.

Arsenal menjadi salah satu klub yang bergerak cukup aktif di jendela transfer musim panas tahun ini. The Gunners hanya bisa finish di urutan ke-8 klasemen akhir Premier League musim lalu. Mereka pasti ingin mendatangkan amunisi baru untuk membantu mereka mendapatkan hasil yang lebih baik dibandingkan musim lalu.

Sayangnya, jelang bergulirnya musim baru, Arsenal nampaknya bakal kehilangan beberapa pemain, terutama para pemain tengah. Granit Xhaka terancam bakal dijual ke klub lain. Sementara itu, dua gelandang lainnya, yakni Dani Ceballos dan Martin Ødegaard bakal kembali ke klub asalnya, Real Madrid.

Karenanya, untuk mencari pengganti para gelandang tersebut, Arsenal belakangan tengah dikait-kaitkan dengan beberapa nama pemain tengah. Salah satu nama yang masuk ke dalam radar tim asal London itu adalah Rúben Neves. Arsenal baru-baru ini dilaporkan sangat berminat terhadap pemain yang kini memperkuat Wolverhampton itu.

Kata Duncan Castles

Minat Arsenal terhadap Rúben Neves disampaikan oleh seorang jurnalis, Duncan Castles. Dalam acara The Transfer Windows Podcast, Castles menyampaikan bahwa nama Neves kini masuk ke dalam daftar pemain incaran Arsenal. Castles lalu menambahkan bahwa Arsenal sangat meminati Neves meski mereka tahu harus bersaing dengan banyak klub.

“Kabar transfer Rúben Neves adalah kabar transfer yang sudah kami persiapkan untuk para pendengar sejak beberapa bulan lalu.” Tutur Castles, seperti dikutip via The Sport Review. “Neves masuk ke dalam radar Arsenal. Mereka telah melakukan proses awal untuk mencoba merekrutnya dari Wolves.”

“Tentu, Arsenal tahu betul bahwa mereka akan menghadapi persaingan yang sangat ketat untuk mendapatkan Neves. Tetapi mereka tetap melihat Neves sebagai pemain yang bisa meningkatkan kualitas lapangan tengah yang mereka miliki sekarang.” Lanjut salah satu jurnalis asal Inggris tersebut.

Harga Jadi Rintangan Utama

Faktanya, ketertarikan Arsenal terhadap Rúben Neves, seperti yang dikatakan Castles mungkin ada benarnya. Bagaimana tidak, seperti dikutip dari media judi online bersama The Sun via Daily Mail, Arsenal kini sudah mulai bernegosiasi dengan perwakilan Neves. Sumber yang sama menyebut bahwa agen Neves, Jorge Mendes sudah menemui direktur olahraga Arsenal, Edu.

The Sun melaporkan bahwa Edu telah beberapa kali bertemu Jorge Mendes untuk membahas kepindahan Neves ke Arsenal. Meski begitu, keduanya belum menemui kata sepakat karena Arsenal masih belum bisa menyepakati harga sang pemain. Wolves sejatinya tak mau menjual Neves, tapi sulitnya kondisi finansial kini membuat mereka tak punya pilihan.

Perburuan Ketat Untuk Gaet Neves

Seperti yang diungkapkan Duncan Castles, persaingan ketat untuk mendapatkan jasa Neves memang benar adanya. Selain diminati Arsenal, Neves juga diminati beberapa klub lain, termasuk rival sekota The Gunners sendiri, Tottenham Hotspur. Neves juga pernah dikait-kaitkan dengan klub raksasa Inggris lain, yakni Manchester United.

Tottenham Hotspur menjadi salah satu klub yang diunggulkan dalam perburuan tanda tangan Rúben Neves. Apalagi setelah Spurs berhasil merekrut Nuno Espírito Santo yang merupakan pelatih Neves di Wolverhampton. Namun, Daily Mail mengungkapkan bahwa Neves akan lebih condong memilih Arsenal, ketimbang Spurs.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here