Roy Keane: Man United Kalah Gara-gara Martial!

0
319
anthony-martial-manchester-united-fc

Debatbola.comManchester United gagal mengulang hasil positif pada pertemuan pertama mereka melawan Liverpool. Jika pada pada pertemuan pertama United berhasil menjadi satu-satunya kesebelasan yang menahan imbang The Reds (1-1), kali ini United harus takluk dengan skor 0-2. 

Liverpool tampil perkasa pada laga yang digelar Minggu (19/01) tersebut. Liverpool bahkan sebenarnya berhasil mencetak empat gol pada laga ini, namun dua gol dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR). Hanya gol Virgil van Dijk dan Mohamed Salah yang sah mempermalukan Setan Merah.

Legenda Man United, Roy Keane, menilai bahwa skuad United saat ini telah kehilangan kualitas sehingga mudah kehilangan poin. Khusus laga melawan Liverpool, mantan kapten United itu menyoroti kualitas penyerang andalan United, Anthony Martial.

Keane mengatakan bahwa kegagalan Martial memanfaatkan peluang emas di laga sebesar melawan Liverpool menunjukkan bahwa penyerang asal Perancis itu tidak layak bermain untuk United. Gara-gara itu pula United yang menurut Keane sudah tampil bagus namun akhirnya kembali menelan kekalahan.

“Jika Martial bermain untuk Man United, dia harus menunjukkan bahwa dia penyerang hebat dan bisa mencetak gol di momen penting,” kata Keane usai laga. “Kegagalannya di peluang itu menunjukkan kariernya di Man United sejauh ini, dia belum cukup layak.”

“Kamu bisa menciptakan peluang, membangun serangan dengan bagus, tapi kamu harus bisa mencetak gol. Tidak ada alasan lain. Penyerang hebat akan diingat oleh suporter ketika ia mencetak gol ke gawang lawan. Itulah kenapa dia [Martial] tidak cukup bagus untuk United. Momen itu benar-benar merangkum kariernya,” sambung mantan pemain Timnas Irlandia tersebut. 

Man United memang benar-benar mengharapkan kemampuan mencetak gol Martial pada laga melawan MU. Tok skorer sementara United, Marcus Rashford, mengalami cedera sehingga absen pada laga ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here