Roy Keane Jijik Melihat Permainan De Gea dan Maguire

0
318
Roy Keane Jijik Melihat Permainan De Gea dan Maguire

Debatbola.com – Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League 2019/20 pekan ke-30. Spurs unggul lebih dulu lewat gol Steven Bergwijn sebelum tendangan penalti Bruno Fernandes menyelamatkan Man United dari kekalahan.

Legenda Man United sekaligus komentator Sky Sports, Roy Keane, merasa hasil imbang tersebut sangat mengecewakan. Lebih dari itu, ia menilai MU harusnya tak kebobolan pada gol Bergwijn. Menurutnya, gol itu terjadi akibat permainan buruk David De Gea dan Harry Maguire, pemain di lini pertahanan Man United. 

Roy Keane yang menjadi komentator di tengah pertandingan pada laga tersebut, murka melihat aksi De Gea dan Harry Maguire pada momen tersebut. Menurut eks kapten Man United ini, gol seperti itu harusnya tak terjadi ke gawang Manchester United

“Aku terkejut dengan gol itu. Aku menonton pertandingan sepakbola beberapa tahun terakhir, tapi untuk kebobolan seperti itu, aku kesal melihat permainan sepakbola mereka,” ujar Roy Keane. “Aku muak pada kiper ini (De Gea). Kalau aku jadi pelatihnya, aku akan memukulnya saat turun minum.”

“Aku juga heran dengan Maguire, seorang pemain Tim Nasional, dia tidak boleh bermain seperti itu. Kalau aku jadi Ole [manajer Man United], aku akan mengusir mereka dari lapangan. Harry Maguire dan De Gea, aku tidak akan mengizinkan mereka naik bus setelah pertandingan. Mereka harusnya naik taksi pulang ke Manchester.”

Keane pun meminta para pemain tersebut untuk meningkatkan level permainannya pada laga berikutnya. Karena jika hal seperti itu kembali terjadi, Man United akan semakin sulit juara, bahkan untuk masuk ke zona empat besar sekalipun.

“Mereka pemain Tim Nasional. Mereka harus melakukan tugas mereka, karena Man United sedang berusaha masuk ke empat besar, Tuhan sedang melarang kita meraih gelar juara. Mereka bermain di Man United kemudian mereka membiarkan pemain lawan melewatinya? Mereka harusnya mendekat, gerakan kaki.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here