Roy Keane Bela Aksi Protes Fans United

0
37
Roy Keane Bela Aksi Protes Fans United

Debatbola.com  –  Ratusan fans Manchester United mencuri perhatian dunia. Mereka menginvasi Stadion Old Trafford jelang pertandingan Manchester United vs Liverpool pada Sabtu (2/5). Invasi para fans itu lantas membuat pertandingan terpaksa batal digelar.

Aksi itu ditengarai akibat Manchester United yang sempat menjadi bagian dari klub yang mencetuskan European Super League (ESL) beberapa waktu silam. Hal itu jadi momentum bagi para fans United yang ingin melengserkan para pemilik klub, yakni Keluarga Glazer.

Sejumlah fans merusak fasilitas stadion. Selain itu aksi mereka yang menciptakan kerumunan di tengah pandemi Covid pun membuat banyak pihak mengkritik aksi mereka. 

Namun berbeda dengan legenda Manchester United, Roy Keane. Tak seperti orang-orang yang mengkritik aksi suporter United, mantan kapten itu mendukung aksi para fans karena masalah seperti ini bukan terjadi kali ini saja.

“Para fans United itu sudah tak bisa menahan lagi dan mereka melakukannya karena cinta pada klub. Ini bukan soal hasil apa yang terjadi pada dua pekan terakhir dengan Super League. Ini merupakan buah dari sesuatu yang terus terjadi selama bertahun-tahun,” kata Roy Keane.

“Mereka merasa segalanya sudah tak bisa ditoleransi. Ini adalah pernyataan tegas karena berhasil membuat pertandingan batal. Ada banyak masalah dimulai dari persoalan tiker, komunikasi yang buruk, dan hal-hal lain yang jadi latar belakang.”

Keluarga Glazer sendiri dinilai terlalu memanfaatkan Manchester United sebagai ladang mereka untuk memperkaya diri. Terlebih mereka tidak mengeluarkan sepeserpun uang saat membeli United. Mereka berhutang, lalu keuntungan klub dipakai untuk membayar utang tersebut. 

“Kepemimpinan klub tidak cukup bagus. Ketika melihat para pemilik, mereka hanya memikirkan caranya mendapatkan uang. Para pendukung United sudah muak dengan para Glazer. Orang-orang mungkin tidak setuju dengan aksi itu, tapi terkadang mereka perlu melakukannya supaya orang lain menyadari masalah ini.”

Sebelumnya, salah satu petinggi United, Ed Woodward, juga telah memutuskan untuk mundur dari klub pada akhir tahun 2021 mendatang. Kabar ini menjadi salah satu kabar baik bagi para fans United yang memang kurang puas dengan manajemen United beberapa tahun belakangan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here