Rotasi Timnas Italia, Marco Verratti, Masuk!

0
168
Rotasi Timnas Italia, Marco Verratti, Masuk!

Debatbola.com – Ketangguhan Timnas Italia dalam ajang Euro 2020 memang sudah terlihat. Pasukan Roberto Mancini memperlihatkan performa yang gemilang sejauh ini. Namun, ternyata sang pelatih masih belum puas dengan aksi tersebut. Kabarnya, Mancini akan segera melakukan rotasi untuk para pemain inti Italia, satu nama yang diyakini turun adalah Marco Verratti.

Keputusan pelatih timnas Italia, Roberto Mancini untuk melakukan rotasi timnya tersebut diyakini akan menjadi babak baru bagi Italia. Sang pelatih berencana mengubah skema permainan pada pertandingan kontra Wales yang akan berlangsung pada Minggu (20/6) nanti. Pertandingan di Grup A tersebut akan mempertemukan keduanya di matchday terakhir grup.

Gli Azzurri dianggap telah menunjukkan konsistensinya selama pertandingan fase grup. Pada babak penyisihan grup Euro 2020, penampilan timnas Italia dinilai mampu mengawali kompetisi ini dengan catatan bagus. Pada pertandingan ketiga nanti, Italia harus mampu mengalahkan Wales apabila ingin lolos ke babak 16 besar.

Keinginan Roberto Mancini

Roberto Mancini mengungkapkan keinginannya untuk merombak peran pemain di skuad inti. Menurut sang pelatih, dirinya akan meminta tim agar bermain dengan taktik yang telah ditentukannya. Tak hanya itu, pertandingan ketiga ini akan menjadi klimaks yang paling menentukan dalam kompetisi Euro 2020 fase grup A. mereka harus berusaha keras agar bisa lolos.

Dalam perombakan pemain yang dilakukan Roberto Mancini, nama lain pun muncul sebagai salah satu kandidat pemain. Marco Verratti disebut telah siap untuk mengikuti pertandingan di ajang ini. Sebelumnya, Verratti harus melewatkan dua pertandingan karena absen cedera yang dialaminya di awal kompetisi berlangsung.

Pada kesempatan menghadapi Wales di akhir pekan ini, Marco Verratti hampir dipastikan akan menjadi pemain andalan bagi timnas Italia. Sang pemain bisa melakukan debutnya di Euro 2020 pada laga tersebut. jika ternyata kondisi Verratti belum pulih benar, maka sang pemain sudah disiapkan pengganti yang akan membantunya.

Italia sendiri dipastikan akan melakukan lima hingga enam perubahan terkait susunan pemain inti. Apalagi, pertandingan kontra Wales akan menjadi laga terakhir di fase grup A ajang Euro 2020 kali ini. Pada hasil pertandingan inilah yang akan menjadi penentu lolosnya timnas Italia ke babak 16 besar. Meskipun secara catatan, mereka sudah dipastikan lolos untuk babak tersebut.

Persiapan Italia Hadapi Wales

Skuad asuhan Roberto Mancini memang tengah melanjutkan perjuangan mereka dengan hasil lebih sempurna. Mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Namun demikian, kemenangan untuk menghadapi Wales akan menjadi catatan yang mengesankan dalam mengakhiri fase grup A kali ini. Untuk itulah, Timnas Italia sangat bersemangat.

Marco Verratti sebelumnya harus rela menyaksikan dua laga Italia dari bangku cadangan. Sang pemain yang tengah mengalami cedera lutut pada saat memperkuat PSG di akhir musim membuatnya absen di debut pertandingan awal Euro 2020. Pada kesempatan kali ini, Verratti diyakini akan menjadi salah satu punggawa timnas Italia yang diturunkan Mancini.

Kini, kondisi Marco Verratti sepenuhnya sudah pulih dan bisa kembali mengikuti pertandingan. Kemungkinan Roberto Mancini akan memilihnya untuk menggantikan sementara peran Manuel Locatelli dan Jorginho di fase akhir kompetisi grup A di Euro 2020 nanti. Dengan demikian, kedua pemain tersebut mungkin akan menjadi penonton di bangku cadangan untuk sementara waktu.

Timnas Italia juga harus kehilangan sementara Giorgio Chiellini yang ternyata harus absen di laga nanti. Sang pemain mengalami cedera otot ringan yang membuatnya harus istirahat selama beberapa waktu di ajang Euro 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here