Rooney: Pesepakbola Inggris Diperlakukan Seperti Marmut

0
173
Rooney: Pesepakbola Inggris Diperlakukan Seperti Marmut

Debatbola.com – Premier League bukan liga terakhir yang mengumumkan penundaan liga di Eropa. Tapi banyak yang mengkritik keputusan penundaan English Football League (EFL) menghentikan seluruh kompetisi sepakbola ini karena terkesan lamban.

EFL baru memutuskan untuk menghentikan liga setelah Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif terpapar virus corona. Pengumuman penghentian liga sendiri terjadi satu hari setelah Chelsea mengumumkan hasil tes Hudson-Odoi.

Pemain Derby County yang merupakan mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney, menilai bahwa pesepakbola Inggris diperlakukan tidak adil oleh EFL. Ketika olahraga lain sudah dihentikan karena merebaknya virus corona, sepakbola masih berjalan.

“Setelah pertemuan darurat, keputusan tepat diambil (oleh EFL). Tapi sebelum itu, kami para pesepakbola di Inggris diperlakukan seperti marmut. Olahraga lain, seperti tenis, Formula One, rugby, golf, dan sepakbola di negara lain, sudah dihentikan sementara kami terus lanjut,” tulis Rooney pada kolom The Times. 

“Di Derby County, kami duduk di tempat latihan pada hari Kamis menunggu Perdana Menteri, Boris Johnson, berbicara. Orang-orang sangat khawatir ketika itu.” 

Tapi meski mengkritik keputusan yang terlambat, Rooney cukup lega bahwa para pemangku kepentingan mengambil tindakan tepat. Menurut eks pemain Everton ini, sekarang, olahraga termasuk sepakbola bukan lagi hal yang penting.

“Untunglah sepakbola mengambil keputusan yang tepat pada akhirnya. Kita harus menunda dulu sisa musim ini. Beberapa orang mungkin tidak senang atas keputusan ini, tapi aku rasa, dalam hal seperti ini, sepakbola hanyalah urutan kedua. Ini hanya olahraga. Sekali lagi, ini hanya olahraga.” 

Rooney membela Derby County sejak pertengahan musim 2019/20. Sebelumnya ia membela kesebelasan Amerika Serikat, DC United. Di usia 34 tahun, Rooney masih ingan melanjutkan karier sebagai pemain sehingga akhirnya ia berlabuh ke Derby County yang berlaga di Divisi Championship.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here