Rooney: Musim Ini Harus Diselesaikan dan Liverpool Pantas Juara

Debatbola.com – Premier League 2019/20 sedang ditunda lantaran virus corona. Sempat hanya akan ditunda hingga awal April, Premier League memutuskan liga paling cepat akan kembali bergulir pada awal Mei mendatang.

Secara tersirat, Premier League memberikan pesan bahwa mereka akan tetap melanjutkan sisa musim ini. Sebelumnya sempat muncul isu bahwa musim ini akan dihentikan lebih dini.

Premier League baru akan kembali memulai liga ketika virus corona benar-benar bukan ancaman lagi bagi masyarakat banyak. Maka dari itu, Premier League tak mengambil keputusan untuk menggelar pertandingan tanpa penonton.

Keputusan itu diapresiasi penyerang veteran Inggris, Wayne Rooney. Bagi Rooney, liga memang harus terus dilanjutkan dengan penonton di stadion. Menurutnya, menggelar pertandingan tanpa penonton pun tetap akan mengundang banyak orang.

“Tidak mengagetkan jika untuk menyelesaikan musim ini harus sampai akhir 2020. Sepakbola, seperti industry lain, harus mendengar arahan dari banyak arah dan mengambil tindakan pencegahan. Buatku, tidak bisa kita mengakhiri liga dengan pertandingan tanpa penonton,” tutur Rooney pada The Times. 

“Ketika pertandingan penonton pun tetap harus menggerakan banyak orang. Kita tetap butuh ambulans, para dokter, para medis. Polisi juga tetap dibutukan. Kenapa harus menggelar pertandingan sepakbola ketika di situasi krisis seperti ini tenaga mereka lebih dibutuhkan dibanding di sepakbola?”

Rooney juga menilai bahwa mengakhiri liga sampai selesai akan menjadi keputusan yang adil buat semuanya. Meski ia lama membela Manchester United, ia merasa bahwa Liverpool tetap harus mendapatkan juara dengan cara yang layak.

“FA menegaskan bahwa musim ini akan berlanjut sampai dan itu adil buat semuanya. Liverpool akan menjuarai Premier League. Mereka sangat fantastis. Mereka sudah sangat berjuang musim ini. Mereka layak meraih gelar juara. Bayangkan setelah penantian 30 tahun dan sudah pantas mendapatkannya tapi harus sirna oleh hal seperti ini? Jadi keputusan ini sudah tepat.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here