Rooney: Grealish dan Foden Layak Bermain di Euro 2020

0
68
Rooney: Grealish dan Foden Layak Bermain di Euro 2020
Sumber : https://i2-prod.manchestereveningnews.co.uk/incoming/article17881984.ece/ALTERNATES/s1200b/0_GettyImages-1209872136.jpg

Debatbola.comWayne Rooney percaya Phil Foden dan Jack Grealish “terlalu bagus” untuk ditinggalkan dari starting XI Inggris ketika berlaga di Euro 2020.

Pemain muda Manchester City, Foden, berhasil menjadi bintang dengan satu gol dan satu asis kala The Citizen menggulung The Reds dengan skor 4-1. Dia mendapatkan momentum setelah diberi lebih banyak menit bermian oleh Pep Guardiola.

Sementara itu, Grealish telah berkembang pesat bersama Aston Villa musim ini, catatan enam gold an 10 asis mungkin bsia menjadi jawaban atas pesatnya performa Grealish musim ini. 

Rooney adalah pencetak gol terbanyak bagi Timnas Inggris, dia juga mengatakan bahwa dua gelandang tersebut akan memiliki peran penting bagi Inggris di Euro 2020.

“Mereka harus berada dalam skuat dan harus diberi menit bermain karena performa mereka memang sedang bagus,” kata bos Derby County tentang Foden dan Grealish.

“Phil Foden telah menjadi salah satu pemain terbaik di liga musim ini, saya pikir Guardiola telah mengelolanya dengan sangat baik, Foden tampil luar biasa – mencetak gol, membantu – dan mudah-mudahan dia bisa melanjutkan performa itu bersama Inggris. Permainan dia sangat menghibur untuk ditonton.” tambahnya.

“Ketika anakku [Kai] mengunjungi City, aku biasa melihat Phil di sana. Saya berbicara dengannya beberapa kali dan saya bisa melihat dia adalah anak yang sangat berkepala dingin. Dia sering berada di sana, tapi perbincangannya hanya obrolan biasa aja,”

“Ada beberapa pemain – bukan hanya dia. Saya pikir Jack Grealish akan membawa sesuatu yang berbeda untuk tim nasional.”

Foden melakukan debutnya di Inggris saat bertandang ke Islandia pada September tetapi kemudian dikeluarkan dari skuat bersama Mason Greenwood karena melanggar protokol virus corona.

Grealish, sementara itu, memiliki lima caps untuk Inggris dan manajer Gareth Southgate telah berbicara tentang dilema yang dia hadapi apakah akan memainkannya atau Mason Mount dari Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here