Rooney Beberkan Posisi Terbaik Pogba

Debatbola.com – Sejak pindah ke Manchester United dari Juventus pada 2016, Paul Pogba mencetak 31 gol dan 31 asis dalam 151 pertandingan. Meski statistic tersebut cukup baik, namun Pogba tetap dianggap belum tampil maksimal di Man United.

Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney, menilai bahwa Pogba belum mengeluarkan seluruh potensinya di United  karena ia tak ditempatkan di posisi terbaiknya. Menurut pemain yang kini membela Derby County tersebut Pogba cocoknya bermain di posisi seperti Frank Lampard ketika bermain.

“Mimpi buruk adalah tipe pemain seperti Frank Lampard, gelandang yang bisa melewatimu. Bersama Frank, ketika bola berada di sayap kita tahu kalau dia akan bergerak, berlari menuju kotak penalti, dan dia adalah salah satu yang disebut Fergie sebagai: ‘Pemain yang harus mengoper bola padanya’,” tutur Rooney pada The Times.

“Fergie memang sering mengatakan banyak hal yang sebelumnya tak kamu bayangkan: Stephen Irelan adalah salah satu pemain itu, Jermain Jenas juga pernah disebut, tapi benar karena mereka adalah pemain yang bisa berlari di antara para gelandang.”

Rooney mengatakan gaya permainan itu seharusnya cocok dengan Pogba. Jika Pogba dimainkan seperti ini, ia yakin gelandang asal Perancis itu bisa mencetak lebih banyak gol.

“Bersama pemain seperti ini, akan ada pergerakan menyilang ketika kamu seorang gelandang tengah ketika menghadapi bek tengah. Satu momen, pemain terbaik pada posisi seperti itu, seperti Lampard, akan mengukummu.”

“Karena itulah aku sangat ingin melihat Paul Pogba bermain lebih ke dalam dan menyerang ketika bola berada di sayap. Dia akan mencetak lebih banyak gol dan dengan kedua kakinya yang bagus, atletis, dia juga bisa menjadi mimpi buruk lawan. Aku lebih ingin menyimpannya di peran itu, itu adalah peran yang jika dia bisa berkembang di posisi itu, dia akan menjadi luar biasa.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here