Ronaldo Positif Corona, Berpotensi Absen di Laga Penting

Debatbola.comCristiano Ronaldo akan absen membela Juventus setelah dinyatakan positif COVID-19. Artinya, belum tentu ia akan reuni berlawanan dengan Lionel Messi ketika menghadapi Barcelona di Liga Champions 2020/2021. 

Sebelumnya, Federasi Sepakbola Portugal (EPF) mengumumkan jika Ronaldo tertular COVID-19, Selasa (13/10). Usai menjalani tes, Ronaldo pun dipulangkan dari skuat dan absen ketika Portugal melawan Swedia dalam ajang UEFA Nations League. 

“Cristiano Ronaldo dibebastugaskan dari latihan bersama tim nasional setelah dites, positif COVID-19. Jadi dia tidak akan dimainkan melawan Swedia. Pemain internasional Portugal itu dalam kondisi baik, tanpa gejala dan sedang dalam isolasi,” terang pernyataan EPF seperti dilansir dari Mirror.

Ronaldo tetap harus menjalani isolasi selama dua minggu meskipun tidak menunjukkan gejala. Hal itu yang membuat Ronaldo akan melewatkan beberapa pertandingan Juventus termasuk melawan Barcelona. Kesebelasan berjuluk La Vecchia Signora itu pun akan bertandang ke Crotone pada pertandingan Serie-A, Sabtu (17/10).

Kemudian Juventus akan merumput di Liga Champions 2020/2021 dengan bertandang ke kandang Dynamo Kiev. Sementara berhadapan dengan Barcelona akan terjadi pada pekan kedua Liga Champions musim ini pada 28 Oktober. Perhitungannya adalah 15 hari setelah Ronaldo dinyatakan positif COVID-19 sehingga persiapannya pasti akan minim.

Padahal laga itulah yang akan menjadi pertama kali Ronaldo berhadapan dengan Messi setelah meninggalkan Real Madrid. Ronaldo pun sedang dalam catatan permainan yang cukup baik. Sebab ia sudah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan Juventus di Serie-A musim ini. Ronaldo juga tergolong mampu cepat beradaptasi dengan Juventus yang baru dinakhodai Andrea Pirlo.

“Dia berada di ruangannya, berbicara kepada kami dari balkon. Dia mengatakan ingin bermain. Dia benar-benar tanpa gejala, dia baik-baik saja tanpa gejala apa pun,” terang Fernando Santos, Pelatih Portugal, seperti dikutip dari Goal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here