Ronaldo: Messi Pemain Terbaik

Debatbola.com – “Messi, tentu dia merupakan pemain terbaik nomor satu di dunia,” kata Ronaldo pada AS. Namun Ronaldo yang memuji Messi ini bukanlah Ronaldo penyerang asal Portugal yang menjadi rival Messi, Cristiano Ronaldo. 

Adalah Ronaldo Nazario yang menilai bahwa Messi adalah pemain terbaik dunia saat ini. Peraih dua gelar Piala Dunia itu juga mengatakan bahwa pemain seperti Messi merupakan pemain yang langka. 

“Dia adalah talenta yang mungkin membutuhkan 20 atau 30 tahun lagi untuk menemukan pemain yang sehebat dirinya.”

Menariknya, Ronaldo yang pernah membela Barcelona ini tidak memasukkan nama Cristiano Ronaldo dalam lima besar pemain terbaik versi dirinya. Penyerang asal Brasil ini memilih pemain-pemain lain dari berbagai kesebelasan.

“Aku juga menyukai Salah, Hazard, Neymar, dan aku juga suka menyaksikan, tentu saja Mbappe.”

Soal Mbappe, Ronaldo mengatakan bahwa penyerang asal Perancis itu punya banyak atribut untuk menjadi seorang penyerang terbaik dunia. Namun ia menolak disamakan dengan pemuda berusia 20 tahun itu.

“Banyak yang bilang kalau gaya permainannya mirip denganku. Tapi dia punya kecepatan lebih, dia juga punya penyelesaian akhir yang baik, juga punya pergerakan yang hebat, ditambah dia bisa menembak dengan kedua kakinya, dia memiliki banyak kehebatan.”

“Kami punya atribut yang sama sebagai seorang penyerang, tapi aku tidak pernah suka dibanding-bandingkan, khususnya dengan pemain yang berbeda generasi, karena situasi kami saat bermain berbeda.”

Mengenai rumor Mbappe yang digosipkan akan hijrah ke Premier League Inggris, Ronaldo sendiri menilai bahwa sebaiknya Mbappe pindah ke La Liga saja. Menurutnya Premier League tak lebih baik dari Premier League.

“Tidak jelas apakah Premier League lebih baik dari liga kami [Spanyol] atau tidak. Mungkin dari pendapatan televisi mereka menghasilkan lebih banyak, tapi para pemain terbaik dunia bermain di Spanyol, setidaknya sebagian besar dari mereka.”

Jika ke Spanyol, Mbappe mungkin akan membela Real Madrid mengingat Los Blancos sering dikaitkan dengan penyerang Paris Saint-Germain itu. Seandainya eks pemain Monaco itu pindah ke Madrid, ia akan benar-benar disandingkan dengan Ronaldo yang pernah bermain untuk Real Madrid. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here