Ronaldo Lelah, Juventus Kalah

0
335
Ronaldo Lelah, Juventus Kalah

Debatbola.com – Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pencetak gol paling produktif dalam sejarah. Ia tak pernah berhenti mencetak gol di manapun kesebelasannya. Sejauh ini, Ronaldo telah mencetak 726 gol dalam 1002 pertandingan. Angka yang tidak diragukan lagi akan terus meningkat dengan memperhitungkan kemampuan pemain Juventus tersebut. 

Tapi perlu disadari bahwa Ronaldo seperti sedang berada di jelang akhir karir sepakbolanya. Meski kontrak pemain 35 tahun itu bersama Juventus masih tersisa dua tahun lagi. Alasan tersebut bisa dilihat dari kekalahan Ronaldo bersama Juventus pada pertandingan final Coppa Italia

Itu merupakan pertama kalinya dalam karir Ronaldo harus kehilangan dua final berturut-turut pada level klub. Sebelum final Coppa Italia, ia juga gagal memberikan Juventus meraih Supercoppa Italia karena dikalahkan SS Lazio pada Desember 2019. 

Sementara Juventus baru kehilangan Coppa Italia karena dikalahkan SSC Napoli melalui adu penalti. Maurizio Sarri selaku Pelatih Juventus pun mengakui bahwa Ronaldo tampil di bawah permainan terbaiknya. Padahal diharapkan pemain bernomor punggung tujuh itu bisa menjadi penentu kemenangan Juventus. 

“Dia dalam kondisi yang sama dengan yang lain seperti Paulo Dybala dan Douglas Costa. Dia kurang punya ketajaman untuk melakukan apa yang terbaik. Saya tidak banyak bicara kepada para pemain setelah pertandingan. Saya marah dan sama kecewa seperti mereka,” imbuh Sarri. 

Kelelahan memang dianggap menjadi penyebab berkurangnya ketajman permainan sehingga dikalahkan Napoli. Maka dari itu Sarri pun tidak ingin berbicara terlalu banyak kepada media. “Jadi pada saat-saat ini, yang terbaik adalah tetap diam. Kami akan berbicara lebih baik besok pagi,” lanjutnya.

Pandemi COVID-19 yang tengah melanda dunia memaksa beberapa pertandingan sepakbola untuk berhenti. Akibatnya, para pemain diliburkan sehinga menjadi pertanyaan apakah permainan pemain masih sangar seperti sebelumnya atau tidak. Hal itu juga berlaku khusus untuk Ronaldo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here