Ronaldo Datang, Mason Greenwood Optimis Akan Tetap Jadi Penyerang Tengah Manchester United

0
166

Debatbola.com – Mantan punggawa dari Manchester United, Gary Pallister baru-baru ini mengungkapkan pandangannya terkait masa depan Mason Greenwood. Menurutnya kedatangan Ronaldo tidak akan berpengaruh dengan Greenwood yang akan tetap menjadi penyerang tengah di Manchester United.

Produk Emas Manchester United

Sejak dinahkodai Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United kerap sekali mengorbitkan para pemain muda dari akademi. Sederet nama mulai dari Angel Gomes, McTominay, James Garner, hingga Tahith Chong pernah mendapatkan kesempatan emas untuk bermain di skuad utama dibawah kepelatihan pria asal Norwegia ini.

Akan tetapi sampai saat ini yang berhasil bertahan tampaknya hanya McTominay dan Greenwood. Meski pada musim 2019/2020 lalu Mason Greenwood hanya menjadi pelapis Rashford dan juga Martial, namun dia masih dianggap beruntung karena memiliki pelatih seperti Ole.

Greenwood juga dianggap sebagai lulusan terbaik dari akademi Manchester United di angkatannya. Sehingga kesempatan yang diberikan Ole di skuad utama mampu dia bayarkan dengan penampilan yang impresif musim ini. Musim kompetisi 2021/2022 ini, pemain 19 tahun ini sudah menyumbangkan tiga gol untuk skuad Setan Merah dari tiga laga terbarunya.

Sayangnya kedatangan Cristiano Ronaldo pada musim panas kemarin akan berdampak besar terhadap posisi Mason Greenwood di skuad Setan Merah. Greenwood sejatinya merupakan pemain yang sangat ideal menempati posisi bermain sebagai penyerang tengah. Namun datangnya Ronaldo dipastikan akan merubah formasi yang akan digunakan Ole Gunnar Solskjaer nantinya.

Keyakinan Pallister Soal Greenwood

Meskipun banyak yang mengatakan jika kedatangan Cristiano Ronaldo akan berimbas besar kepada barisan lini depan Manchester United, namun Pallister memiliki pandangan yang berbeda. Mantan bek kokoh di era Sir Alex Ferguson ini sangat yakin jika posisi Mason Greenwood tidak akan tergeser. Menurutnya, Greenwood akan tetap menjadi pemain favorit di sektor penyerang tengah.

“Saya pikir Greenwood akan berakhir di sektor penyerang tengah. Dia (Mason Greenwood) adalah tipikal pemain yang selalu mengandalkan kekuatan fisik dan mampu membuat tubuhnya menjadi semakin berkembang,” ujar Gary Pallister kepada FreeSuperTips.

“Berbicara mengenai fisik dia memang masih terlihat seperti bocah, tetapi anda bisa melihatnya jauh lebih kuat. Kita bisa melihatnya dari laga pembuka musim ini seberapa jauh dia meningkat dan jika anda memainkan peran itu sendiri di lini depan, anda memerlukan sebuah kekuatan fisik,” imbuh mantan bek yang pernah memperkuat Manchester United di era tahun 1986 hingga 1998 ini.

Penilaian Pallister

Menurut pengamatan bek legendaris ini, Mason Greenwood di masa depan akan menjadi pemain yang semakin berkembang. Pemain 19 tahun tersebut dinilai akan berkembang baik dari segi bermain maupun dari segi fisik dan akan membuatnya menjadi pemain andalan bagi skuad Setan Merah.

“Sudah tidak ada lagi keraguan mengenai cara dia menyelesaikan sebuah peluang dengan kecepatan yang dimiliki, dan akan ada semakin banyak pertandingan yang akan dia mainkan, anda juga akan melihatnya menjadi semakin baik. Anda akan melihatnya menjadi penyerang tengah dengan kemampuan bisa bermain di sisi kanan jika hal tersebut dibutuhkan,” tambah Pallister.

“Saat ini dia (Mason Greenwood) sudah berada di jalur yang tepat yang membuatnya bisa menjadi apapun yang dia inginkan,” tandasnya.

Gary Pallister sendiri merupakan pemain legendaris bagi Manchester United. Dia merupakan pemain bek tangguh yang berperan penting dalam membangun masa kejayaan skuad Setan Merah. Kala itu United dinahkodai Sir Alex Ferguson. Berkat permainan gemilangnya menjadi benteng kokoh, Manchester United berhasil mendapatkan gelar pertamanya sebagai juara Piala FA di musim 1989/90.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here