Ronaldo dan Dybala Makin Nyetel

Debatbola.com – Duet Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala sempat dinilai tak bisa bermain bersama. Pasalnya pada dua laga Coppa Italia yakni semi-final leg kedua melawan AC Milan dan final melawan Napoli, keduanya tak mencetak gol bahkan Juventus tak mampu mencetak satu gol pun.

Namun semuanya berubah dalam tiga laga Serie A terakhir. Dybala dan Ronaldo terus mencetak gol di ketiga laga tersebut. Keduanya mencetak masing-masing satu gol di ketiga laga tersebut, melawan Bologna, Lecce, dan Genoa.

Sang pelatih, Maurizio Sarri, mengatakan bahwa duet Ronaldo dan Dybala memang tampil membaik. Keduanya pun memang sudah mulai padu bahkan sejak dari latihan.

“Sesuatu telah berubah dalam hal pergerakan mereka, tapi mereka mulai memahami bahwa mereka harus saling melihat satu sama lain. Mereka mulai menyadari bahwa mereka bisa saling memanfaatkan satu sama lain, lalu mendapatkan hasilnya. Ini juga yang aku sadari sejak di sesi latihan,” kata Sarri pada Sky Sport Italia.”

Ronaldo yang sempat tak bisa mencetak gol bahkan lewat tendangan penalti pun mulai menemukan kepercayaan dirinya kembali. Pada laga melawan Genoa, begitu banyak peluang yang diciptakan kapten Tim Nasional Portugal tersebut, di mana hal tersebut bagus untuknya.

“Pada babak pertama dia [Ronaldo] menembak sebanyak lima kali, itu jumlah yang lebih banyak dari yang biasa ia lakukan. Cristiano sering bermain dengan bebas untuk menyelesaikan peluang, tapi ketika dia memutuskan untuk memindahkan bola dengan cepat, dia terbaik dalam hal itu.”

Sarri sendiri puas dengan respons anak asuhnya setelah kegagalan menjuarai Coppa Italia. Secara permainan pun sudah mulai memperlihatkan perubahan signifikan di mana tim mulai tampil baik, terlihat dari proses gol yang mengandalkan kerja sama tim.

“Aku rasa tim ini bermain baik, khususnya pada babak pertama. Kami punya peluang terbuka, tanpa kebobolan. Itu usaha yang bagus dari tim dan kami mencetak tiga gol indah. Tim ini sudah kembali pulih dengan baik setelah kekecewaan di Coppa Italia, tinggal menunggu waktu kami siap secara fisikal.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here