Ronaldinho Akhirnya Buka Suara Terkait Kasusnya

Debatbola.com – Akhir Februari silam, jagat sepakbola dikejutkan atas ditahannya legenda sepakbola asal Brasil, Ronaldinho, bersama sang kakak, oleh kepolisian Paraguay. Kemudian pada awal Maret, ia dinyatakan bersalah dan harus mendekam di penjara.

Peristiwa itu mengagetkan karena Ronaldinho dikenal sebagai sosok yang sebelumnya tak pernah terlibat dengan kepolisian, apalagi sampai dibui. Terlebih selama proses penahanan, Ronaldinho tak sedikitpun berbicara mengenai kasusnya itu. Ronaldinho dan sang kakak dinyatakan bersalah atas paspor illegal yang digunakan oleh mereka. 

Kini Ronaldinho akhirnya membeberkan apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya. Menurutnya, ia dan sang kakak tak tahu bahwa paspor milikinya itu ilegal, terlebih paspornya itu merupakan pemberian dari seseorang.

“Kami sangat kaget ketika mengetahui bahwa dokumen-dokumen kami tidak legal. Sejak saat itu yang kami lakukan adalah terus bekerjasama dengan para pengadil sambil menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi,” tutur Ronaldinho.

“Sejak saat itu hingga saat ini, kami sudah menjelaskan segalanya dan memfasilitasi semua yang diminta oleh mereka terhadap kami.”

Jangankan orang lain, Ronaldinho sendiri tak pernah menyangka bahwa dirinya harus mengalami masa-masa di balik jeruji besi. Ia sendiri mengungkap bahwa sepanjang hidupnya ia selalu menjunjung tinggi profesionalitas, sehingga cukup tak menyangka bisa terjerat kasus yang sekarang dialaminya.

“Ini merupakan pukulan telak buatku. Aku tak pernah membayangkan bahwa aku akan menghadapi situasi seperti ini. Sepanjang hidupku aku selalu berusaha mencapai profesionalisme tertinggi dan hanya ingin memberikan kebahagiaan pada banyak orang lewat sepakbolaku.”

“Tapi aku sangat bersyukur, kehangatan, kepedulian, dan rasa hormat dari semua orang Paraguay sangat terasa sejak hari pertama aku datang hingga saat ini. Aku punya takdirku. Aku selalu berdoa bahwa segalanya bisa berjalan dengan baik dan berharap ini segera berakhir.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here