Ronald Koeman Merasa Diselamatkan Ter Stegen

Debatbola.com – Ronald Koeman, Pelatih barcelona, memberikan pujian khusus kepada Marc-Andre ter Stegen yang menjaga gawangnya ketika mengalahkan Dynamo Kiev dalam pertandingan lanjutan Liga Champions 2020/2021. Barcelona memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-1 di Stadion Camp Nou, Kamis (5/11) dini hari.

“Dia telah terbukti menjadi penjaga gawang yang hebat bagi kami. Dia berlatih dengan baik dan kita bisa melihatnya hari ini. Terima kasih kepada Marc yang sangat fenomenal. Kami berhasil menghalau lawan. Kami memulai pertandingan dengan baik,” kata Ronald Koeman kepada Movistar.

Gol Barcelona dicetak Lionel Messi melalui eksekusi penalti ketika laga baru berjalan lima menit. Kemudian Gerard Pique menggandakan keunggulan Barcelona pada menit 65′. Sementara Kiev hanya bisa membalas melalui gol Viktor Tsygankov pada menit 75′.

Ter Stegen memang tampil fenomenal di bawah mistar gawang Barcelona saat itu. Tapi Barcelona sempat kehilangan momen saat pertengahan laga. “Dengan cepat membuat skor 1-0. Tetapi kami tidak bisa mendapatkan gol kedua dan lalu kehilangan kendali,” imbuh Koeman.

Namun Ter Stegen berhasil menahan berbagai gempuran lawan sehingga Barcelona berpeluang besar menyegel tiket 16 besar Liga Champions musim ini. Sebab Barcelona berada di puncak klasemen sementara Grup G dengan tiga poin lebih banyak daripada Juventus.

Juventus berada di posisi kedua yang unggul delapan poin dari Dynamo dan Ferencvaros. Koeman sendiri masih berjuang untuk menemukan racikan terbaiknya. Sebab penampilan superior Barcelona di Liga Champions sedikit berbeda dengan lesunya di La Liga.

“Kami harus bermain lebih baik dan meningkatkan permainan ketika tanpa bola. Hari ini, kami tidak melakukannya dengan baik. Secara umum, kami tampil bagus dalam bertahan. Tapi hari ini, mereka membuat kami berada dalam bahaya dan kami harus membicarakannya,” tutur Koeman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here