Ronald Koeman Membayangkan Latih Memphis Depay Lagi

Debatbola.comRonald Koeman, Pelatih Barcelona, menolak menyerah dalam memburu tanda tangan Memphis Depay, sayap Olympique Lyonnais. Apalagi Barcelona baru kehilangan Ansu Fati, sayap Barcelona, yang cederanya bisa memakan waktu sekitar empat bulan.

Sebelumnya, Barcelona dengan Memphis sudah ada kesepakatan secara pribadi untuk bergabung. Tapi Jean-Michel Aulas, Presiden Lyon, memberikan pernyataan bahwa klubnya akan mempertahankan Memphis sampai musim panas 2021. 

Bahkan meskipun Memphis harus pergi secara gratis karena kontraknya akan habis pada Juni 2021. Barcelona juga urung mendatangkan Memphis karena gagal melepas Ousmane Dembele ke Manchester United (MU). Maka dari itu Koeman kembali mengungkapkan ketertarikannya kepada Memphis.

“Posisi terbaiknya mungkin lebih ke tengah sebagai nomor sembilan atau 10 di belakang penyerang. Dengan lebih banyak kebebasan untuk cut inside dari sayap dengan Dembele bermain lebih melebar,” kata Koeman seperti dikutip dari Goal Internasional.

Statistik Memphis juga cukup mentereng di sejauh musim 2020/2021. Ia sudah mencetak lima gol dan menyumbangkan tiga asis dalam 10 pertandingan. Total, Memphis mengukir 59 gol dan 46 asis dari 148 untuk seluruh pertandingan yang diikuti Lyon sejak Januari 2017.

“Sekarang bukanlah waktunya untuk berbicara mengenai pemain lain yang tidak ada di sini. Bagi saya, itu tidaklah baik. Benar bahwa namanya sempat muncul dan bermain bersama di penyerangan Tim Nasional Belanda,” kata Koeman.

Wajar jika Lyon bersikeras mempertahankan Memphis jika melihat catatan menterengnya. Ditambah mampu tetap bersikap profesional meski tak jadi pindah. “Semua orang bisa punya pendapatnya, tetapi dia tidak ada di sini. Dan kita tunggu saja kelanjutannya,” beber Koeman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here