Ronald Koeman Masih Membutuhkan Striker Baru

0
197

Debatbola.com – Setelah ditinggalkan Lionel Messi yang tidak bisa memperpanjang kontraknya, Barcelona kini mengalami kekurangan pemain di lini serang. Hal itu bertambah parah setelah penyerang yang baru didatangkan, Sergio Aguero mengalami cedera.

Mantan penyerang Manchester City tersebut dipastikan tidak bisa membela Barcelona hingga 10 pekan ke depan. Dilaporkan striker berusia 33 tahun itu menderita cedera betis pada saat melakoni latihan di bawah asuhan Ronald Koeman.

Belum lagi Martin Braithwaite yang telah masuk dalam rencana jual manajemen El Barca. Dimana telah ada beberapa klub yang mendekati penyerang timnas Denmark tersebut. West Ham United dan Brighton menjadi tim yang mengincarnya dari Liga Premier Inggris kemudian ada Valencia dari La Liga.

Kabarnya manajemen tim Catalan ini bakalan terus-terusan bekerja keras agar bisa menjual beberapa pemain lagi agar bisa menyehatkan kondisi keuangan. Mereka akan berpacu dengan waktu karena akhir bulan Agustus, bursa transfer sudah ditutup.

Striker Yang Bisa Menggantikan

Dengan cederanya Sergio Aguero dan hengkangnya Martin Braithwaite, Ronald Koeman meminta manajemen tim untuk mendatangkan striker baru. Namun permintaan tersebut dipastikan tidak bisa dipenuhi karena masalah keuangan. Alhasil pemain-pemain inilah yang mungkin bisa menggantikannya:

Rey Manaj

Jika membicarakan pendatangan pemain baru akan sangat dirasa tidak mungkin bagi Barcelona. Sebab jika pemain terpaksa didatangkan maka klub akan terbebani lagi dengan gaji pemain tersebut. Maka pemain mempromosikan tim junior adalah langkah yang dirasa tepat.

Penyerang berkebangsaan Albania ini saat ini bermain di tim junior Barcelona. Sebelumnya dirinya direkrut oleh manajemen El Barca pada bursa transfer musim dingin tahun 2020 silam dari Albacete Balompie.

Penyerang yang baru berusia 24 tahun ini kala itu dibawa ke Estadi Johan Cruyff dengan biaya transfer sebesar 2 juta Euro. Dua musim bermain di tanah Catalan, sang penyerang telah mencetak 16 gol dari 31 penampilan di bawah asuhan Garcia Pimienta.

Pada laga pra musim kemarin dirinya sukses menyumbangkan total empat gol bagi skuat asuhan Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda tersebut memainkannya di dua pertandingan yakni saat melawan Girona dan Nastic.

Ketika melawan Nastic, Rey Manaj berhasil menciptakan penampilan fantastis yakni mencetak hattrick. Mantan penyerang Inter Milan itu diturunkan pada babak kedua dan berhasil membuat ketiga gol tersebut di babak kedua.

Setelah laga itu, sang pemain kembali membuat namanya harum. Di laga selanjutnya saat menjamu Girona, Rey Manaj berhasil mengemas satu gol yang dibuatnya di menit ke-24. Gol tersebut turut menyumbangkan kemenangan timnya menjadi 3-1.

Memphis Depay

Pemain yang baru didatangkan dari Olympique Lyon ini dipercaya bakalan dipasang Ronald Koeman sebagai winger. Maka dari itu dirinya mencari pemain baru yang berposisi sebagai striker. Namun di timnas Belanda dan klub lamanya, penyerang berusia 27 tahun ini biasa ditempatkan sebagai penyerang tengah.

Maka dari itu sang pemain juga bisa ditempatkan sebagai pemain pengganti ketika Sergio Aguero cedera. Sementara pemain muda potensial klub yang baru berusia 18 tahun, Ansu Fati bisa menempati posisinya sebagai winger kiri.

Sementara itu Antoine Griezmann yang menjadi pemain termahal di Barcelona kini juga bisa menjadi tandemnya dalam formasi dua striker. Memphis Depay akan bertindak sebagai penyerang utama dan Antoine Griezmann sebagai second striker yang merupakan posisi aslinya.

Dengan begitu, Barcelona bisa tetap menjalankan pertandingan tanpa harus memikirkan masalah keuangan dengan beban gaji yang menumpuk. Sembari menunggu penyerang timnas Argentina, Sergio Aguero sembuh dari cederanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here