Ronald Koeman : Hati-hati Mainnya, Messi!

0
310
Ronald Koeman : Hati-hati Mainnya, Messi!
Sumber : https://www.cricketsoccer.com/wp-content/uploads/2020/12/1282741441.0.jpg

Debatbola.comBarcelona berada di track yang benar untuk menjuarai La Liga musim ini. Sempat tertinggal jauh, kini Blaugrana hanya terpaut empat poin dari sang pemuncak klasemen, Atletico Madrid. Tak terkalahkan selama 17 pertandingan jadi sebab.

Mereka memang sedang panas. Sang kapten, Lionel Messi, mencetak lebih dari 20 gol. Perannya sangat vital dan tak terelakkan. 

Karena itulah sang pelatih, Ronald Koeman, meminta Messi bermain untuk lebih hati-hati lagi. Ia tak mau kehilangan superstar Argentina itu satu pertandingan pun. Messi terancam absen karena ia akan mendapatkan mendapatkan hukuman kartu jika mendapat satu kartu kuning lagi.

Ada satu laga penting yang harus dimenangi Barca: El Clasico melawan Real Madrid. Ada beberapa pertandingan jelang laga akbar tersebut. Jangan sampai dirinya absen. Situasi yang sama juga dialami oleh gelandang andalan Barca, Frenkie de Jong. 

“Kami tahu mereka bisa absen kalau mendapatkan satu kartu lagi, tapi ya apa boleh buat,” ujar Koeman. “Aku tak akan menyimpan mereka. Aku hanya berharap mereka tak mendapatkan kartu. Kalau pun mereka mendapatkannya, pemain lain akan main.”

Barca sendiri masih berpeluang untuk meraih dua trofi di sisa musim ini: La Liga dan Copa del Rey. Bahkan Copa del Rey bisa menjadi trofi pertama bagi musim pertama Koeman menangani Barca karena sudah melaju ke babak final.

“Aku tak ingin membicarakan soal double. Segalanya berubah sangat cepat. Belum lama ini kami main jelek. Kami hanya fokus pada satu pertandingan ke pertandingan lain, apalagi sekarang kami sudah berjarak 4 poin sementara jadwal semakin berat.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here