Ronald Araujo Resmi Perpanjang Kontrak dengan Barcelona

0

Debatbola.com – Barcelona mengagendakan untuk mengurus perpanjangan kontrak beberapa pemain mudanya yang memiliki peran penting untuk klub. Salah satu talenta muda yang kontraknya hampir habis adalah Ronald Araujo yang berperan besar di lini pertahanan. Pihak klub harus mengamankan jasanya karena pemain tersebut memiliki banyak peminat.

Hingga beberapa waktu lalu, kontrak baru Ronald Araujo belum terdengar kepastiannya. Kabarnya, pemain berusia 23 tahun tersebut menginginkan kenaikan gaji sebagai bentuk apresiasi untuk performanya selama ini. Barcelona mau tidak mau harus menuruti keinginan Ronald Araujo agar pemain tersebut tidak dibajak oleh klub lain.

Resmi Perpanjang Kontrak

Ronald Araujo merupakan salah satu talenta muda Barcelona yang masuk dalam radar beberapa klub besar Eropa. Kemampuan pemain berusia 23 tahun tersebut dalam menjaga pertahanan serta membantu kemenangan klub sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan Araujo hampir selalu menjadi pilihan utama Xavi dalam setiap laganya.

Keadaan diperparah dengan kontrak Ronald Araujo yang akan segera berakhir dalam waktu dekat dan membuat Barcelona harus bergerak untuk mengamankannya. Karena hal itulah pihak klub mengagendakan pengurusan perpanjangan kontrak Ronald Araujo sebelum musim ini berakhir. Sayang sekali hingga hampir berakhirnya musim ini belum ada kepastian mengenai kontrak Ronald Araujo.

Baru-baru ini terdengar kabar jika Ronald Araujo bersedia untuk memperpanjang kontraknya dengan Barcelona. Kabar tersebut mulai muncul setelah Edmundo Kabchi selaku agen Araujo memberikan sinyal mengenai kontrak pemainnya itu. Sontak kabar tersebut membuat para penggemar Barcelona bisa bernapas lega.

Menurut sang agen, negosiasi antara pihak Barcelona dengan Ronald Araujo berjalan cukup lancar dengan kedua belah pihak menyambut baik negosiasi tersebut. Baik Barcelona dan juga Araujo sepakat untuk memperpanjang kontraknya. Kini pihak klub tinggal menyelesaikan tahapan akhir dari kontrak sebelum mengumumkannya dalam waktu dekat.

Bukan hanya sang agen, Xavi Hernandez selaku pelatih juga turut mengkonfirmasi kabar tersebut. Secara jelas Xavi mengatakan jika bek andalannya itu bersedia bertahan di Barcelona dalam wawancara baru-baru ini. Bagi sang pelatih, keputusan dari pemain tersebut merupakan jaminan besar untuk Barcelona bisa menggunakan jasanya hingga 10 tahun mendatang.

Ronald Araujo memang menjadi salah satu pemain muda yang harus dipertahankan oleh Barcelona dalam waktu yang cukup lama. Pemain pilihan utama Xavi tersebut telah berpartisipasi dalam 34 pertandingan sejauh ini dan mengumpulkan 4 gol. Bukan hanya Araujo, Barcelona juga tengah berusaha memperpanjang kontrak Gavi yang juga masa baktinya hampir berakhir.

Bersedia Menaikkan Gaji

Beberapa waktu lalu terdengar kabar jika Ronald Araujo enggan memperpanjang kontraknya lantaran penawaran yang diberikan tidak sesuai dengan harapan. Ronald Araujo menginginkan kenaikan gaji sebagai bentuk apresiasi untuk performanya selama ini. Permasalahan itulah yang membuat proses negosiasi kontrak Ronald Araujo berjalan cukup lama.

Situasi tersebut rupanya dimanfaatkan dengan baik oleh klub-klub yang berminat untuk bisa merekrut Ronald Araujo. Chelsea, Juventus, Manchester United dan beberapa klub lain terlihat mengawasi situasi Ronald Araujo di Camp Nou. Banyaknya peminat pemain berusia 23 tahun itu menjadi sinyal bahaya untuk Barcelona karena berpotensi kehilangan bek andalannya.

Barcelona harus segera bergerak jika tidak ingin Ronald Araujo dibajak klub lain dengan cara mengikatnya dengan kontrak baru. Dengan beredarnya kabar jika Ronald Araujo bersedia untuk menambah masa baktinya, kemungkinan besar keinginan pemain tersebut dipenuhi oleh pihak klub. Sepertinya Barcelona bersedia menaikkan jumlah gaji pemain asal Uruguay itu.

Detail kontrak baru Ronald Araujo memang belum keluar, namun kabarnya pihak Barcelona memberikan gaji dengan besaran dua kali lipat dari gaji awal. Bahkan Barcelona memasang klausul rilis sebesar 1 miliar Euro demi mengamankannya dari pembajakan. Kabarnya, kontrak baru pemain tersebut nantinya akan berdurasi 4 tahun lamanya.

Tersebarnya kabar mengenai kepastian kontrak Araujo dengan Barcelona tentu membuat para peminatnya gigit jari. Bukan hanya para peminat Ronald Araujo, Barcelona juga dipastikan gagal merekrut Antonio Rudiger di musim panas nanti. Pasalnya pemain tersebut rencananya akan digunakan untuk menggantikan posisi Ronald Araujo.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version