Romelu Lukaku Pulang ke Inter Milan Di Canio Percuma Saja!

0
77

Debatbola.com – Melempemnya performa Romelu Lukaku bersama Chelsea memunculkan desas-desus sang striker bakal tinggalkan klub berjuluk The Blues tersebut. Selama ini, Lukaku dikait-kaitkan dengan kepulangan menuju Inter Milan. Eks striker AC Milan Paolo Di Canio pun menyebut bahwa kepulangan Lukaku ke Inter Milan bakal menjadi transfer yang percuma.

Gagal Bersinar Lagi di Chelsea

Tepat pada summer transfer kemarin, Chelsea melakukan sebuah transfer yang cukup mengejutkan buat banyak pihak. Klub asal London Barat itu berhasil memulangkan strikernya yang sudah cukup lama hilang, Romelu Lukaku. Chelsea pun mengeluarkan mahar banyak demi Lukaku, yakni mencapai 113 juta euro.

Optimisme sempat menyelimuti seluruh penggemar Chelsea manakala striker berpaspor Belgia itu kembali menginjakkan kakinya di Stamford Bridge. Bagaimana tidak, Lukaku dahulu merupakan salah satu juru gedor terbaik di Inter Milan. The Blues berharap Lukaku bisa balik lagi ke Chelsea dan membawa serta insting predatornya selama di Milan.

Sayang, optimisme para pendukung Chelsea kini tidak dapat terwujud. Alih-alih menjadi predator, penampilan Lukaku bareng The Blues justru kian melempem. Musim ini saja, Lukaku baru mengemas sepuluh gol dari 29 penampilan. Beda jauh dibanding musim lalu, di mana ia mampu lesatkan 30 gol dari 44 penampilan.

Penurunan drastis performa Lukaku membuat Thomas Tuchel kini tak menjadikan striker Belgia sebagai pilihan utama. Tuchel lebih suka memainkan Kai Havertz yang kian hari kian matang bermain bareng armada London Biru. Pelatih asal Jerman lebih suka memainkan Havertz sebagai false nine, ketimbang menurunkan Lukaku sebagai penyerang murni.

Kepulangan Lukaku Percuma Saja

Performa bersama Chelsea yang kian menurun ini menyebabkan isu kepergian Lukaku dari Chelsea kian beredar luas. Meski baru saja bergabung di musim panas, banyak yang menyebut bahwa Lukaku bisa saja hengkang pasca berakhirnya musim 2021/2022. Beberapa klub dikait-kaitkan dengan sang striker, termasuk mantan klubnya, Inter Milan.

Memang, masa-masa di Inter Milan bisa disebut sebagai masa-masa terbaik Lukaku selama sang pemain berkarir di dunia sepakbola. Beberapa sumber pun menyebut bahwa Lukaku sejatinya masih mencintai Inter Milan. Bahkan, menurut beberapa media, Lukaku rela potong gaji demi kembali berkostum raksasa Italia tersebut.

Sebagai striker yang pernah menunjukkan insting predator di Italia, Lukaku tentu bakal jadi aset berharga buat Inter Milan. Namun, mantan punggawa AC Milan Paolo Di Canio ternyata tak berpendapat demikian. Di Canio beranggapan bahwa Inter tak perlu lagi memulangkan Lukaku, karena sang striker Belgia tidak akan banyak berguna untuk saat ini.

“Lukaku? Sebuah investasi yang sia-sia untuk seseorang yang cuma bakal duduk di bangku cadangan.” Kata Di Canio ketika ditanya apakah Inter perlu memulangkan Lukaku kembali atau tidak, mengutip via Sky Italia. “Pemain Belgia itu tidak akan cocok untuk tim ini (Inter Milan) yang bermain dengan mengedepankan kualitas serta kerjasama tim.”

Ada Prioritas Lain

Kemungkinan Lukaku balik ke Milan memang belum sepenuhnya tertutup, tetapi Nerazzurri juga nampaknya paham bahwa Lukaku bukan opsi terbaik mereka. Bagaimanapun, mereka telah melepas sang striker ke Chelsea. Mendatangkannya kembali cuma bakal menjadi tindakan yang sia-sia dan cuma menghabiskan uang saja.

Alih-alih memulangkan Lukaku, Media Wahana888 melihat Inter Milan kini fokus mengejar nama-nama striker yang lebih muda. Satu yang kini berada dalam bidikan mereka adalah pemain andalan Sassuolo, Gianluca Scamacca. Dengan usia yang lebih muda, Scamacca disebut menjadi prioritas yang lebih utama ketimbang mendatangkan kembali Lukaku ke San Siro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here