Romelu Lukaku: Jika Tinggalkan Inter Milan, Saya Hanya Mau ke Chelsea

0
168

Debatbola.com – Pada summer transfer kemarin, Romelu Lukaku telah menyelesaikan proses kepulangannya menuju Chelsea. Kepulangan ini tentu terasa spesial karena bagi Lukaku, Chelsea selalu menjadi klub impiannya. Lukaku bahkan mengungkapkan bahwa ia hanya ingin pulang ke Chelsea jika meninggalkan Inter.

Chelsea yang Menangkan Perburuan

Usai menjuarai Liga Champions, Chelsea langsung sibuk melakukan aktivitas belanja pemain di bursa transfer pemain. Hasilnya, mereka mendapatkan beberapa armada baru, termasuk salah satunya adalah nama yang seharusnya sudah tidak asing, Romelu Lukaku. Lukaku kembali pulang ke Chelsea setelah beberapa tahun tinggalkan klub asal London tersebut.

Di summer transfer 2021 kemarin, nama Lukaku memang menjadi salah satu properti hot yang menjadi incaran klub-klub raksasa. Beberapa klub menginginkannya, mulai dari Real Madrid, Manchester United, hingga sejumlah klub raksasa lain. Namun, Chelsea yang melakukan operasi senyap justru akhirnya menjadi tim yang mendapatkan sang striker.

Cinta Lukaku Tetap Untuk Chelsea

Keputusan Lukaku memilih Chelsea tentu bukanlah keputusan sembarangan, dan menurut sang pemain, keputusan itu ia ambil dari hati terdalamnya. Meski dulu pernah dicampakkan, Lukaku mengaku bahwa Chelsea tetap menjadi tim impiannya. Karena itu,Lukaku menyebut bahwa di musim panas kemarin, ia hanya ingin tinggalkan Inter untuk gabung Chelsea.

Penyerang asal Belgia itu juga merasa Chelsea kali ini benar-benar serius untuk mendatangkannya sehingga berani merogoh kocek dalam-dalam. Lukaku tak mengira bahwa Chelsea berani membayar lebih dari 100 juta euro untuk tanda tangannya. Karenanya, begitu tawaran sebesar itu datang, Lukaku tak mau menolaknya.

Dalam sebuah sesi wawancara bersama HLN, seperti dikutip media wahana88 via Sky Sports, Lukaku ditanya perihal keputusannya memilih pulang ke Chelsea. Ia pun menjawab, “Saya hanya ingin tinggalkan Inter Milan untuk Chelsea. Anak-anak umumnya suka Real Madrid, Barcelona, atau Manchester United, tapi bagi saya, semua orang tahu apa artinya Chelsea bagi saya.”

“Jika mereka meminta saya (bergabung), mengapa saya harus bilang tidak? Saya baru sadar kalau Chelsea ternyata serius begitu melihat tawaran ke-3. Pertama, mereka menawar 100 juta euro, lalu naik 105 juta euro, dan terakhir, naik lagi hingga 110 juta euro. Setelah itu, saya tahu bahwa mereka benar-benar serius.”

“Saya jatuh terlalu dalam di Manchester United, jadi saya tak mau melihat karir saya sebelum di Inter. Jadi setelah saya latihan bersama Inter, saya pergi ke kantor (Simone) Inzaghi. Saya tak mau merusak atmosfer di sana karena jujur, pikiran saya sudah tidak berada di Milan. Jadi saya memintanya untuk segera menuntaskan transfer (ke Chelsea).”

Dari Chelsea Hingga Balik Lagi ke Chelsea

Sebelumnya, Lukaku sendiri juga sudah pernah memperkuat Chelsea, tapi kala itu, Lukaku masih menjadi seorang striker belia yang belum banyak dikenal. Pemain asal Belgia itu datang ke Stamford Bridge pertama kali di usia 18 tahun, pada 2011 lalu. Pernah dipinjamkan ke West Bromwich Albion, Lukaku akhirnya pindah permanen dari Chelsea pada tahun 2014.

Siapa sangka, Everton lah yang lantas melambungkan nama Lukaku, hingga pada tahun 2017, Manchester United memboyongnya ke Old Trafford. Pernah jadi andalan di era José Mourinho, Lukaku justru mulai terpinggirkan di era Ole Gunnar Solskjær. Inilah yang membuat sang striker memilih hijrah ke Inter Milan per tanggal 8 Agustus 2019.

Bersama Inter, Lukaku menjadi sosok striker yang kian mengerikan hingga sukses mengemas 64 gol dari 94 laga yang dijalani. Satu gelar Serie A musim 2020/2021 juga dipersembahkan sang striker. Sampai akhirnya, Chelsea begitu yakin membawa Lukaku pulang ke London, dan bahkan rela mengeluarkan mahar banyak demi memuluskan kepulangan sang pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here